14 Des

KPU KOTA BATU SOSIALISASI KAMPANYE PESERTA PEMILU SERENTAK TAHUN 2019

Batu, kpu-kotabatu.go.id, (13/12/2018) Memasuki tahapan kampanye dalam tahapan kegiatan Pemilu 2019 yang dimulai pada tanggal 23 September 2018 – 13 April 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar Sosialisasi Kampanye Peserta Pemilu Serentak Tahun 2019 di Hotel El Royale Kartika Wijaya Kota Batu (13/12). Sosialisasi  Kampanye Serentak Pemilu 2019 dihadiri oleh : Bawaslu Kota Batu, Satpol PP Kota Batu, Kesbangpol Kota Batu dan Perwakilan Pengurus Partai Politik(Parpol) peserta Pemilu 2019 di Kota Batu.

Adapun sosialisasi dibagi menjadi 2 (dua) sessi acara, sessi yang pertama adalah sosialisasi Aplikasi Kampanye (SIKAM) yang dipandu oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis (Erfanudin) sebagai moderator dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto, S.sos) bertindak sebagai Narasumber.

Heru Joko menyampaikan bahwa tujuan Aplikasi Kampanye (SIKAM) yaitu agar transparansi, diseminasi, pendidikan, digitalisasi dokumen, jadi bisa diakses oleh seluruh masyarakat, ujar komisioner KPU yang selalu tampil trendy ini.

Dilanjutkan sessi kedua yaitu Sosialisasi dan Penyerahan Dummy Surat Suara untuk Calon DPRD Kota Batu yang dipandu oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto, S.sos) sebagai moderator dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis (Erfanudin) sebagai Narasumber.

Erfanudin menyampaikan bahwa Dummy Surat Suara diserahkan ke seluruh pengurus parpol se-Kota Batu untuk dicermati dan diperhatikan, apabila ada salah dalam penulisan agar segera melaporkan ke KPU Kota Batu. Dummy Surat Suara DPRD Kota Batu Klik Disini

Setelah penyerahan dummy surat suara, dilanjutkan sosialisasi tentang kotak suara dan bilik suara yang akan dipergunakan dalam pemilu serentak tahun 2019. Untuk Kotak Suara dan Bilik Suara dalam pemilu 2019 sekarang terbuat dari Kertas Kardus dengan kualitas yang kuat dan KPU memastikan bahwa kotak suara dalam pemilu 2019 dipastikan kuat, aman dan transparan. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 82 = 87