01 Mei

KPU KOTA BATU GELAR REKAPITULASI PEROLEHAN SUARA TINGKAT KOTA

Batu, kpu-kotabatu.go.id (30 April 2019) – Tepat di penghujung bulan April ini (30/04/2019) KPU Kota Batu menyelenggarakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Kota Batu. Kegiatan rekapitulasi yg diadakan di Senyum World Hotel ini merupakan kelanjutan dari rekapitulasi tingkat kecamatan yang telah selesai dilakukan 3 (tiga) hari sebelumnya. Kegiatan ini bersifat sangat penting sebagai bagian dari rangkaian tahapan rekapitulasi yang berjenjang.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan momen akbar Pemilu 2019. “Kami berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah bekerja sama dan membantu dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 ini. Tanpa adanya bantuan tidak mungkin pemilu ini bisa berjalan sukses,” ungkapnya.

Saifudin menjelaskan jika selama kurang lebih 1 (satu) tahun ini KPU Kota Batu bersama PPK dan Bawaslu telah bekerja keras dalam melaksanakan setiap tahapan pemilu. Menurutnya, banyak dinamika dan permasalahan yang dihadapi oleh penyelenggara dalam proses pelaksanaan yang cukup panjang tersebut, namun semuanya dapat dihadapi dan diselesaikan dengan baik.

Ia menambahkan, kesuksesan Pemilu 2019 di Kota Batu juga dikarenakan adanya dukungan yang baik dari stakeholder pemerintah yang lain, baik Pemerintah Kota Batu, kepolisian, TNI, maupun instansi-instansi yang lain. Tentu, masyarakat Kota Batu juga berkontribusi positif dengan partisipasinya dalam menggunakan hak pilih.

Kegiatan rekapitulasi tingkat Kota Batu ini dihadiri oleh masing-masing saksi pasangan capres dan cawapres, saksi calon anggota DPD dan saksi tiap partai politik serta Forkopimda Kota Batu. Tentu Bawaslu dan PPK se-Kota Batu sebagai partner utama KPU juga turut hadir. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

84 + = 85