17 Des

KPU KOTA BATU GELAR BIMTEK APLIKASI PELAPORAN DANA KAMPANYE PEMILU 2019

Batu, kpu-kotabatu.go.id (16 Desember 2018), KPU Kota Batu Divisi Hukum mengadakan bimbingan teknis tentang aplikasi pelaporan dana kampanye kepada Partai Politik se-Kota Batu, yang diadakan di hotel Purnama Kota Batu, acara bimtek Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye dibuka oleh ketua KPU Kota Batu Saifudin Zuhri, SHI. Dengan dihadiri juga  Komisioner KPU Kota Batu  Divisi Perencanaan dan Data, Ashar Chilmi, S.Psi, dan Erfanudin selaku Komisioner KPU Kota Batu Divisi Teknis. Saifudin menyampaikan agar sepertiga pelaksanaan kampanye bisa terus terlaksana dengan adem anyem, karena setiap tahapan kampanye berdampak pada kebutuhan-kebutuhan kampanye yang harus dilaporkan ke KPU, mulai LADK, LPSDK dan LPPDK, karena apapun yang terkait dengan laporan dana kampanye walaupun masalah sepele akan berdampak kepada peserta pemilu.

 

Ketua dan Sekretaris Partai Politik se-Kota Batu, bersama operator Sistem Aplikasi Dana Kampanye, menyambut dengan antusias bimtek SIDAKAM kemarin, apalagi Bimbingan Teknis Aplikasi Pelaporan Dana Kampanye tersebut mendatangkan Narasumber dari IAI (Ikatan Akuntan Indonesia) Jawa Timur, DR. Zainal Fanani, SE, MSA, AK, CA, ACPA. yang sekaligus Dosen Akuntansi di FEB Unair Surabaya, dengan moderator staf bagian hukum KPU Kota Batu sekaligus operator Aplikasi Dana Kampanye, Mahyuni, SH.

Zainal Fanani menyampaikan bahwa  pada prinsipnya semua biaya kampanye dalam bentuk uang, barang dan jasa itu dilarang, kecuali yang diijinkan oleh aturan UU, PKPU dan Peraturan Bawaslu. Alumnus Unbraw dan Unair itu juga memberikan Simulasi tata cara penggunaan aplikasi pelaporan dana kampanye.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

29 − 20 =