21 Okt

KPU KOTA BATU GALANG DONASI UNTUK MUSIBAH ANGIN DI DESA SUMBERBRANTAS

Batu, kpu-kotabatu.go.id (21 Oktober 2019) – Tepat pukul 09.00 Wib KPU Kota Batu menggelar aksi penggalangan donasi untuk musibah badai angin yang menerjang wilayah Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Kegiatan yang dilakukan usai kegiatan apel rutin tiap Senin (21/10/2019) pagi tersebut mendapat respon positif dari masyarakat.

Aksi tersebut dilakukan di Jalan Raya Tlekung atau tepat depan kantor KPU Kota Batu. Pengendara motor, mobil, maupun truk yang berjalan dari arah Malang ke Kota Batu ataupun sebaliknya terlihat senang dan antusias menyalurkan donasinya. Setelah hampir dua jam lamanya aksi dilakukan donasi terkumpul sebesar Rp. 2.060.000,-.

Donasi yang telah terkumpul selanjutnya akan diserahkan untuk keperluan masyarakat yang sementara mengungsi, baik berupa sembako maupun kebutuhan harian lainnya. Barang-barang tersebut rencananya akan diserahkan langsung ke posko BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kota Batu.

Dilansir dari informasi resmi yang dikeluarkan oleh BPBD Kota Batu melalui akun Instagram @bpbd.kotabatu bahwa badai angin terjadi sejak Sabtu, 19 Oktober 2019 pukul 23.30 Wib. Badai tersebut terus berlangsung hingga esok harinya. Akibat musibah tersebut hampir seluruh wilayah Desa Sumberbrantas mengalami kelumpuhan. Pohon bertumbangan, banyak bangunan rumah dan fasilitas umum roboh atau rusak parah, jaringan listrik dan komunikasi terputus.

Hingga berita tersebut diturunkan total pengungsi sudah berjumlah 1216 jiwa yang tersebar di pos-pos pengungsian di Balai Desa Tulungrejo dan Punten, Posko BPBD, SDN 1 Punten, dan Rumah Dinas Walikota. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 1 = 2