16 Jun

KPU KOTA BATU BANGUN KOMITMEN BERSAMA DINAS KOMINFO KOTA BATU DALAM PENYEBARLUASAN INFORMASI PUBLIK

Batu, kpu-kotabatu.go.id (Rabu, 16 Juni 2021) – KPU Kota Batu resmi menjalin Kerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Batu sebagai motor utama penyebarluasan informasi publik dan penguatan Lembaga dalam kehumasan (16/6/2021).

Kerjasama dituangkan melalui penandatanganan MOU (Memorandum of Understanding) yang ditandatangi oleh Ketua KPU Kota Batu dan Kepala Dinas Kominfo Kota Batu. Ucapan terimakasih disampaikan Ketua KPU Kota Batu Mardiono kepada Dinas Kominfo yang telah bersedia untuk bekerjasama yang saling menguntungkan untuk masing-masing lembaga.

Mardiono meneruskan mengutip ucapan Ketua Divisi Sosdiklih dan Parmas KPU RI I dewa Kade Wiarsa Raka Sandi “Pembentukan Bakohumas di seluruh satker KPU RI untuk peran kehumasan yang berkualitas, komunikatif, aspiratif, professional dan kompeten yang diharapkan turut tercipta hubungan kemitraan yang baik dengan para pemangku kepentingan”.

Dinas Kominfo merupakan Lembaga yang tepat dan terpercaya dalam kaitannya penyebaran informasi publik. Harapan kedepan dengan dibentuknya Bakohumas ini dapat membentuk opini publik yang positif terutama nantinya Ketika menghadapi tahapan pemilu serentak 2024 tentunya menjadi tugas dan tanggung jawab besama, lanjut Mardiono.

Secara spesifik KPU Kota Batu berharap output Bakohumas inipun secara tidak langsung dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses informasi kepemiluan terupdate. Muara dari Kerjasama ini dapat meningkatkan citra Lembaga dan kepercayaan publik, tegas Mardiono.

Sebelum penandatanganan MOU Kepala Dinas Kominfo Onny Ardianto turut menyampaikan apresiasinya kepada KPU Kota Batu. Saat ini terdapat perubahan SOTK yang baru di Lembaga Kominfo. Di tahun 2021 ini Kominfo tergabung langsung dibawah kewenangan kementrian Kominfo, dimana sebelumnya tergabung dalam bagian kehumasan Kota Batu, jelas Onny.

Produk dari kesepakatan ini, kedepan Kominfo akan menssuport KPU Kota batu dalam hal penyebarluasan informasi. Namun diharapkan tetap melalui prosedur dengan berkoordinasi dan secara tertulis.

“Kedepan terkait Kerjasama Bakohumas diharapkan dikoordinasikan, misalnya permintaan penyebarluasan informasi melalui videotron, ini terkait pertanggungjawaban internal Kominfo berlaku juga untuk siaran Televisi ATV”, ujar Onny. (Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

52 − 44 =