29 Mei

KPU KOTA BATU AJAK RELASI BUKA PUASA BERSAMA SEKALIGUS EVALUASI

Batu, kpu-kotabatu.go.id (29 Mei 2019) – Kegiatan Relawan Demokrasi (Relasi) dalam membantu tugas KPU Kota Batu telah usai. Selama tiga bulan lamanya anggota Relasi yang berjumlah 55 orang telah melaksanakan tugas sosialisasi Pemilu 2019 kepada masyarakat di Kota Batu, khususnya terhadap 10 segmen masyarakat prioritas.

Berbagai kegiatan sosialisasi dilakukan oleh anggota Relasi yang menjadikan 10 segmen tersebut adalah target utama pemahaman terhadap Pemilu 2019, antara lain segmen perempuan, pemilih pemula, pemilih muda, netizen, komunitas, keluarga, kelompok disabilitas, kelompok berkebutuhan khusus, kelompok marginal, dan keagamaan. Inti dari kegiatannya berupa pengenalan tentang jenis surat suara, tata cara mencoblos, tanggal pelaksanaan pemilu, dan tentu tentang pentingnya menggunakan hak pilih secara bertanggung jawab.

Sebagai bentuk penilaian sekaligus apresiasi terhadap kinerja seluruh anggota Relasi, maka KPU Kota Batu mengadakan rapat evaluasi sekaligus buka puasa bersama di Senyum World Hotel pada Rabu (29/05/2019). Selain sebagai ajang silaturahmi, acara tersebut juga menjadi ajang untuk berbagi cerita selama proses turun ke masyarakat memberikan sosialisasi.

Komisioner Divisi Partisipasi Masyarakat (Heru Joko Purwanto) yang membidangi tugas Relasi menerangkan jika keberadaan Relasi sangat penting bagi KPU Kota Batu. Ia juga berterima kasih atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh semua anggota Relasi. “Terima kasih atas kinerja teman-teman semua. Berkat kerja keras kalian tingkat partisipasi di Kota Batu sangat bagus, mencapai 87 persen. Ini menjadi yang tertinggi di Jawa Timur,” Ungkapnya disambut tepuk tangan meriah.

Dalam kesempatan tersebut perwakilan dari masing-masing segmen sosialisasi juga diminta memberikan kesan dan pesannya selama bertugas menjadi Relasi. Masing-masing dari mereka menceritakan kesan yang beragam nan menarik. Mereka juga merasa bertambah pengalaman setelah ikut bergabung dalam Relasi. “Dulu, berbicara di depan orang banyak saja saya nggak bisa, saya takut. Alhamdulillah setelah ikut Relasi bisa lebih percaya diri, seperti sekarang,” terangnya bahagia.

Terima kasih, Relasi! (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 1 =