21 Des

KPU JATIM GELAR RAKOR PENYUSUNAN ANGGARAN PEMILU 2019 BERSAMA KOMISIONER DAN SEKRETARIS KPU SE-JAWA TIMUR

Madiun, kpu-kotabatu.go.id (19/12/2018) – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Rakor Penyusunan Anggaran Pemilu Tahun 2019 bersama dengan seluruh Komisioner dan Sekretaris KPU dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, Rakor yang digelar selama tiga (3) hari, tanggal 19 – 21 Desember 2018, bertempat di Hotel Aston, Jalan Mayjend Sungkono Nomor 41, Kota Madiun.

Hadir dari KPU Kota Batu seluruh Komisioner, Saifudin Zuhri, Ashar Chilmi, Erfanudin, Mardiono, Heru Joko Purwanto dan Sekretaris KPU Kota Batu, Thomas Maydo.

Acara yang dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Jatim (Eko Sasmito) dan di dalam sambutannya menyampaikan jika DIPA KPU Tahun 2019 sudah ditetapkan, tinggal tugasnya KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota saat ini melakukan proses pencermatan terhadap DIPA yang telah diterima ini, dan jangan lupa untuk masing-masing Divisi mencermati kegiatan dan anggaran yang ada, ujar Eko Sasmito dalam sambutannya.

Selain Ketua KPU Provinsi Jatim, Eko Sasmito, hadir juga seluruh komisioner KPU Provinsi Jatim : Gogot Cahyo Baskoro, Choirul Anam, Dewita Hayu Shinta, Muhammad Arbayanto, Rochani, Insan Qoriawan serta Sekretaris KPU Provinsi Jatim, Muhammad Eberta Kawima.

Sekretaris KPU Provinsi Jatim (Muhammad Eberta Kawima) dalam sambutannya mengatakan bahwa di dalam DIPA yang telah diterima KPU, ternyata masih ada kegiatan dalam tahapan pemilu 2019 yang anggarannya belum tersedia dan berkaitan dengan hal ini, KPU Kabupaten/Kota dilarang keras melakukan hal-hal yang dilarang oleh aturan, tegas pria yang selalu tampil prima ini.

Sementara itu, Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jatim (Rochani) menyampaikan pula bahwa rakor ini semakin penting untuk diadakan mengingat perlu mensinkronkan kegiatan antar Divisi yang ada dan mendukung kegiatan setiap Divisi, ujar mantan Komisioner KPU Kota Batu ini dalam arahannya.

Acara rakor penyusunan anggaran Pemilu 2019 ini akan diisi dengan motivasi terhadap SDM, kemudian dilanjutkan di hari kedua yaitu diskusi kelas bersama masing-masing Divisi, dan pada hari ketiga akan ada sidang paripurna serta penutupan. (pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 2 =