26 Jun

KPU DAN KAPOLRES BERKOMITMEN JAGA KONDUSIFITAS KOTA BATU PASCA-PEMILU 2019

Batu, kpu-kotabatu.go.id (26 Juni 2019) – Momentum penyelenggaran pesta demokrasi Tahun 2019 telah usai. Namun, masih ada pekerjaan rumah yang harus dikerjakan oleh KPU dan Polres Kota Batu, yakni menjaga kondusifitas Kota Batu pasca-Pemilu 2019. Tujuan dari hal tersebut cukup sederhana; agar suasana Kota Batu tetap nyaman dan aman untuk tujuan wisata bagi orang dari segala penjuru Indonesia, mengingat bidang pariwisata adalah ruh utama kota ini.

Komitmen dan harapan tersebut terlihat dari pertemuan antara Komisioner KPU dan Kapolres Kota Batu pada Rabu (26/06/2019). Kapolres Kota Batu (AKBP Budi Hermanto) jika pihaknya selalu berupaya menjaga kebhinekaan masyarakat Kota Batu. Ia menerangkan bahwa hal itu merupakan modal berharga bagi terciptanya kondusifitas di tengah-tengah masyarakat. “Selama ini kita sering mengadakan kegiatan (dan pertemuan) dengan mengundang banyak pihak dari berbagai latar belakang. Tujuannya agar rasa kebhinekaan di Kota Batu ini selalu terjaga. Termasuk setelah momen Pemilu 2019, kita tetap berupaya untuk itu,” terangnya.

Ia juga bercerita bahwa selama proses Pemilu 2019 ada pihak-pihak yang berusaha memprovokasi agar terjadi suasana yang kurang kondusif di Kota Batu. Menurutnya, hal itu dilakukan dengan cara menggunakan politik identitas yang ditujukan kepada masyrakat. “Politik identitas masih menjadi kendala dan itu dimainkan di tingkat grassroot. Tapi masyarakat di sini tidak mau terprovokasi. Kita ingin kondisi di Kota Batu selalu kondusif, apalagi tempat kita adalah tujuan wisata,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) mengatakan jika KPU selalu siap bersinergi dalam menjaga suasana kondusif di Kota Batu. Tak lupa ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran kepolisian yang selama proses penyelenggaraan Pemilu 2019 telah bekerja sama dengan baik sehingga menciptakan kontestasi yang aman, tertib, dan partisipatif. “Terima kasih kepada Polres Kota Batu yang telah bekerja keras memback-up kerja kami. Tanpa kerja sama dari kepolisian rasanya sulit pemilu di Kota Batu dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya kepada Kapolres.

Dalam momen silaturrahmi tersebut Mardiono juga mengenalkan formasi baru Anggota KPU Kota Batu periode 2019-2024. Kepada Kapolres ia menerangkan jika dirinya diamanahi sebagai ketua baru KPU dengan dibantu oleh 2 komisioner incumbent (Erfanudin dan Heru Joko Purwanto) dan 2 komisioner baru (Marlina dan Thomi Rusy Diantoro). (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 16 = 26