02 Okt

KPU KOTA BATU AJAK SISWA SDN 2 SUMBERSEKAR MENGENAL PEMILU SEJAK DINI

Batu, kpu-kotabatu.go.id (1 Oktober 2019) – Selasa (1/10/2019) pagi seusai upacara Hari Kesaktian Pancasila, KPU Kota Batu kedatangan tamu tak terduga. Mereka adalah siswa-siswi SDN 2 Sumbersekar, Dau yang sengaja mengunjungi halaman kantor KPU di sela-sela kegiatan jalan santai yang dipandu oleh 2 orang guru. Komisioner (Erfanudin) dan Sekretaris KPU (Thomas Maydo) didampingi beberapa staf menyambut kedatangan mereka dengan senang dan antusias.

Adanya siswa-siswi yang berjumlah 25 anak ini tentu menjadi kesempatan bagi KPU untuk berbagai pengetahuan tentang pemilu. Dalam hal ini Erfanudin mengajak anak-anak mengenal hal-hal mendasar tentang kehidupan di tengah masyarakat yang secara tidak langsung berhubungan dengan tugas KPU. Ia memberikan pertanyaan; apa kepanjangan dari KPU? Siapa presiden Indonesia?. Ada juga pertanyaan lain, misalnya; tanggal 1 Oktober ini peringatan hari apa? Siswa-siswi terlihat antusias dan bersemangat dalam menjawab setiap pertanyaan.

Suasana semakin semarak ketika siswa-siswi yang berani dan berhasil menjawab pertanyaan diberi hadiah. Ada buku, bolpoin, kotak pensil, snack, dan hadiah menarik lainnya. Mereka terlihat gembira. Di akhir kunjungan ibu guru yang mendampingi menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang baik dari KPU Kota Batu. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 71 = 77