12 Jun

KPPS KELURAHAN SONGGOKERTO TERIMA BIMTEK

Songgokerto, kpu-kotabatu.go.id (11/06/2018) Bimbingan Teknis (Bimtek) terhadap Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilakukan secara bertahap dan serentak di wilayah kerja KPU Kota Batu. Bimtek yang dilakukan terhadap KPPS ini wajib dilakukan sebelum dilaksanakan kegiatan Pilgub Jatim 2018 pada Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Batu setelah mendapatkan Bimtek dari KPU Kota Batu, secara bertahap melakukan Bimtek terhadap KPPS. Bertempat di Aula Kelurahan Songgokerto, PPK Kecamatan Batu dan PPS Kelurahan Songgokerto melakukan Bimtek terhadap KPPS, Senin(11/06).

Hadir dalam acara Bimtek KPPS Kelurahan Songgokerto adalah : PPK Kecamatan Batu, PPS Kelurahan Songgokerto, PPL dan KPPS.

“KPPS sebagai garda terdepan dalam proses pemilihan memiliki peranan yang sangat vital karena keberhasilan kegiatan pemilihan diukur dari kinerja garda terdepan ini,” terang Hery, Ketua PPS Kelurahan Songgokerto.

PPK Kecamatan Batu, Djunaedi dalam pemaparannya menjelaskan tentang tugas dan fungsi KPPS dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018. Lebih lanjut, Djunaedi juga menerangkan tugas-tugas KPPS dan perlakuan terhadap pemilih disabilitas.

Selain mendapatkan materi tentang panduan pelaksaanpemungutan dan penghitungan suaradi TPS dalam Pilkada 2018, KPPS juga mendapatkan simulasi pengisian beberapa form terkait dengan kegiatan Pilgub Jatim  2018 di TPS pada Hari Rabu Tanggal 27 Juni 2018.

Mekanisme simulasinya adalah KPPS diberikan beberapa form dan salah satunya adalah form  C1 dan mereka diminta mengisi form tersebut. KPPS diminta mengisi form tersebut dan dipandu oleh PPK.

Untuk jadwal Bimtek KPPS di Kecamatan Batu adalah : Tanggal 10 Juni 2018 adalah Kelurahan Sisir dua tahap, Desa Pesanggrahan, Tanggal 11 Juni 2018 Bimtek KPPS di Desa Sidomulyo dan kelurahan Songgokerto, Tanggal 12 Juni 2018 di Desa Sumberejo dan Kelurahan Ngaglik,  terakhir tanggal 13 Juni 2018 di Desa oro-Oro Ombo dan Temas pada pukul 13:00 WIB. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *