23 Mar

KOORDINASI PENDIDIKAN PEMILIH PEMULA, KPU KOTA BATU KUNJUNGI KEMENAG KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (21 Maret 2022) – Jajaran KPU Kota Batu melakukan kunjungan ke kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batu, Senin (21/3), dalam rangka Koordinasi persiapan sosialisasi pendidikan pemilih pemula yang ada di Kota Batu untuk pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Rombongan dari KPU Kota Batu diterima dengan baik oleh Kepala Kantor kemenag, Imam Turmudi dan staf humas.

Dalam pertemuan tersebut pihak KPU Kota Batu mengutarakan maksud kunjungan yaitu silahturahmi karena kantor yang berdekatan dengan Kantor Kemenag serta koordinasi terkait sosialisasi pemilu serentak tahun 2024 kepada para siswa siswi Madrasah Aliyah yang ada di Kota Batu.
Seperti diketahui bersama Kemenag menaungi Madrasah Aliyah (MA) (satuan pendidikan formal yang menyelenggarakan pendidikan umum dengan Setara SMA kekhasan agama Islam). Dan di Di Kota Batu sendiri ada beberapa MA yaitu MAN Kota Batu, MA Ma’arif Kota Batu, MA Bilingual dan Pesantren Al Irsyad.


Program pendidikan pemilih pemula untuk Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 menjadi target dalam meningkatkan Partisipasi Pemilih. Siswa dan Siswi Madrasah Aliyah yang ada pada saat ini memiliki peran membangun proses pemilihan dengan cara menjadi pemilih dan/atau menjadi penyelenggara Pemilu/Pemilihan. Marlina menyampaikan bahwa pemilih pemula pada saat ini merupakan salah satu target sasaran pendidikan pemilih oleh Komisi Pemilihan Umum kota Batu karena pemilih pemula yang mempunyai hak pilih di kota Batu terbilang sangat besar sehingga pendidikan pemilih kepada pemilih pemula ini menjadi poin penting untuk proses pendidikan kepemiluan. Pendidikan pemilu kepada masyarakat jadi hal yang harus segera dilakukan di awal tahapan Pemilu 2024.
Hadir dalam pertemuan tersebut dari KPU Kota Batu adalah ketua, Mardiono, dan komisioner divisi Partisipasi Pemilih dan SDM, Marlina , komisioner divisi Hukum, Thomi Rusy diantoro serta Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi & Hubungan Masyarakat, Ariansyah Mustafa. (NSW)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + = 6