31 Mar

KONSER MUSIK KPU: KEMERIAHAN DI TENGAH GELAPNYA EARTH HOUR

Batu, kpu-kotabatu.go.id (30 Maret 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu tak kenal lelah mencerdaskan masyarakat agar memiliki wawasan yang baik terhadap penyelenggaraan Pemilu 2019. Selain melaksanakan kegiatan sosialisasi kepada kelompok, komunitas, maupun organisasi kemasyarakatan, KPU Kota Batu juga mengadakan sosialisasi yang bersifat akbar kepada masyarakat. Salah satunya ialah dengan acara Konser Musik KPU yang dilaksanakan di halaman parkir Balaikota Among Tani, Sabtu (30/03/2019).

Acara konser musik tersebut merupakan rangkaian dari acara Festival Band KPU seminggu sebelumnya (24/03/2019), sehingga di dalamnya juga ditampilkan para pemenang lomba, antara lain juara 1 (Granat), juara 2 (Iki Piro), dan Juara 3 (Filosof). Sedangkan Quest Star yang dihadirkan ialah Mala Agatha & The Bareta Band. Adanya bintang tamu tentunya semakin menarik antusiasme masyarakat untuk hadir dan memeriahkan acara konser.

Setelah para juara menyanyikan masing-masing dua lagu pada awal acara konser, sekitar pukul 20.30 Wib giliran KPU Kota Batu hadir di atas panggung memberikan sambutan dan penjelasan singkat tentang hal-hal mendasar berkaitan dengan Pemilu 2019, antara lain tanggal pencoblosan, jenis dan perbedaan warna surat suara serta tips menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat. Masyarakat yang memadati lokasi acara pun antusias mendengarkan.

Ada hal yang menarik ketika Komisioner Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto) berdiri di atas panggung. Ia memberikan sambutan dalam kondisi gelap, sedangkan tangan kirinya memegang sebatang lilin yang berpendar menerangi sekeliling. “Tepat pukul 20.30 malam ini kita memperingati Earth Hour. Meskipun kita sedang mengadakan konser musik, kita harus ikut serta menyukseskannya,” terangnya.

Terlihat di komplek perkantoran Balaikota Among Tani memang kondisinya gelap. Hanya terlihat nyala lilin dan sorot handphone yang sedikit menerangi lokasi konser musik. Namun kondisi tersebut tak mengurangi kemeriahan acara konser dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba festival band. Bagi KPU Kota Batu, perayaan Earth Hour harus tetap berjalan dengan baik.

Pada sisi lain, ketika jarum jam sudah menunjukkan pukul 21.30 acara konser musik semakin meriah. Sorot lampu menyemangati masyarakat untuk ikut berdendang dan berjoget bersama menikmati lantunan-lantunan lagu yang dinyanyikan Mala Agatha & The Bareta Band. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 7 = 1