28 Nov

Komisioner KPU Kota Batu Lakukan Dialog Interaktif Di RRI Malang

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Senin (28/11) Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data Ashar Chilmi melakukan dialog interaktif di radio RRI Malang dengan tema Wong Batu Kudu Terdaftar dan Gunakan Hak Pilih.

Pasca penetapan Daftar Pemilih Sementara (1/11), KPU Kota Batu melalui PPS melakukan perbaikan atas diumumkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS) tersebut. pengumuman DPS telah dilihat dan dicermati masyarakat untuk memastikan nama warga berhak pilih di Kota Batu telah tercantum dalam DPS. Pengumuman DPS telah dilakukan sejak 1o November 2016 hingga 19 November 2016 lalu.

Disampaikan Ashar bahwa dalam perbaikan DPS, PPS melakukan perbaikan data pemilih, “PPS melakukan perbaikan data pemilih baik nama, NIK, alamat, tempat tanggal lahir dan keterangan data lainnya,” ungkap Ashar. PPS juga telah melakukan perbaikan Daftar Pemilih yang sudah meninggal dan yang pindah domisili termasuk juga menambah Pemilih baru yang memenuhi syarat namun belum tercantum dalam DPS.

Secara serentak PPS akan melakukan rapat pleno rekapitulasi pada tanggal 26 November 2016, dan akan dilakukan rekap di tingkat PPK pada tanggal 28 November 2016. Rapat Pleno rekapitulasi di tingkat KPU Kota Batu akan dilakukan sekaligus dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu tahun 2017.

Dalam siaran live tersebut Ashar Chilmi yang hadir dengan Ketua Dispenduk Capil Kota Batu terus mengingatkan dan menghimbau masyarakat Kota Batu untuk segera melakukan perekaman KTP-el, “Kami tidak bosan-bosan menghimbau, mengingatkan dan mengajak warga Kota Batu yang akan berusia 17 tahun pada 15 Februari 2017 nanti atau sudah pernah menikah untuk segera melakukan perekaman KTP-el,” himbau Ashar.

Ashar juga mengingatkan setelah melakukan perekaman maka masyarakat dihimbau untuk menghubungi PPS di desa/kelurahan setempat agar dapat terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *