29 Jul

KETUA KPU KOTA BATU MOTIVASI PEGAWAI SEKRETARIAT UNTUK STUDI LANJUT

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (29 Juli 2019) – Seperti rutinitas biasanya di awal pekan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu melaksanakan kegiatan apel pagi rutin untuk memulai aktivitas di kantor selama satu minggu ke depan. Pada apel pagi di Senin terakhir bulan Juli tersebut (29/07/2019) Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) menyampaikan jika pascapenetapan calon terpilih anggota DPRD Kota Batu terdapat satu agenda lagi yang tak kalah penting, yakni rapat evaluasi fasilitasi kampanye dengan menghadirkan semua partai politik dan stakeholder pemerintah.

Mardiono juga mengungkapkan bahwa dengan selesainya agenda penetapan anggota DPRD maka kegiatan KPU Kota Batu akan relatif lengang. Namun ia berpesan agar seluruh anggota tetap memanfaatkan waktu secara produktif untuk meningkatkan kapasitas SDM dan kinerja lembaga. Menurutnya, salah satu hal yang bisa dan penting dilakukan ialah menempuh studi lanjut.

“Setelah ini tugas kita akan berkurang sehingga aktivitas di kantor relatif lengang. Saya menyarankan agar para pegawai, utamanya yang telah berstatus PNS bisa merencanakan untuk mengambil studi S-2. Hal ini penting guna meningkatkan kemampuan, apalagi (tren) kebutuhan SDM sekarang adalah lulusan S-2. Siapa tau setelah lulus karir teman-teman bisa meningkat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan jika maksud di balik harapan tersebut ialah tersedianya banyak SDM berkualitas yang dimiliki oleh KPU Kota Batu sehingga dalam jangka panjang akan berdampak pada peningkatan kualitas lembaga dalam melaksanakan tugas kepemiluan. Secara teknis ia menerangkan bahwa pegawai yang memiliki keinginan tersebut harus menyiapkannya dengan baik, mulai urusan jadwal, izin belajar, dan lain sebagainya.

Di kesempatan tersebut Mardiono juga memberi nasehat agar adanya kelonggaran waktu ini dimanfaatkan oleh setiap elemen KPU untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan anggota keluarga lain. Menurutnya hal itu penting dilakukan sebagai ganti kurangnya intensitas bertemu keluarga akibat padatnya agenda Pemilu 2019 beberapa waktu lalu.

“Tentu agenda Pemilu 2019 kemarin sangat panjang dan melelahkan. Mungkin ada sebagian dari kita yang belum sempat bertemu dengan orang tua dan keluarga dengan puas. Oleh karena itu silakan kelonggaran waktu ini juga dimanfaatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga,” pungkasnya. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 − = 11