16 Des

KEREN!! ADA PRESIDEN DI HALAMAN KANTOR KPU KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (16 Desember 2019) – Sejak Senin, 16 Desember 2019, ada hal yang baru di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu. Ia adalah deretan foto presiden dan wakil presiden Indonesia, serta walikota dan wakil walikota Batu yang terpampang menyambut siapapun yang berkunjung.

Deretan foto yang berada di dalam neon box ini terlihat jelas ketika memasuki halaman kantor KPU, persisnya berada di samping kanan dan kiri pintu masuk utama kantor. Neon box sebelah kanan menampilkan wajah-wajah presiden Indonesia, sejak era Soekarno hingga Joko Widodo. Selain foto di dalamnya juga memuat informasi tentang masa kepemimpinan dan profil singkat masing-masing presiden.

Neon box sebelah kiri terdiri atas dua konten. Pertama, informasi tentang wakil presiden Indonesia; Mohammad Hatta, Sri Sultan Hamengkubuwana IX, Adam Malik hingga Ma’ruf Amin. Sedangkan neon box kedua berisi informasi tentang empat periode kepemimpinan Kota Batu, yakni pasangan walikota dan wakil walikota Imam Kabul dan Muhammad Khudlori, Eddy Rumpoko dan Ahmad Budiono, serta Dewanti Rumpoko dan Punjul Santoso.

Keberadaan neon box ini merupakan bagian dari rencana pembangunan Taman Pintar Pemilu di lingkungan kantor KPU Kota Batu. Tentu, adanya Taman Pintar Pemilu adalah upaya KPU untuk memberikan pendidikan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pemilu dan demokrasi, serta kepemimpinan politik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 + = 48