25 Nov

JELANG AKHIR TAHUN, PERCEPATAN PENDIRIAN RPP NASIONAL JADI AGENDA UTAMA KPU KOTA BATU

Batu, kpu-kotabatu.go.id (25 November 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu memiliki tugas besar menjelang akhir tahun 2019. Tugas tersebut ialah pendirian Rumah Pintar Pemilu (RPP) tingkat nasional di Kota Wisata Batu. Oleh karena itu, fokus dan prioritas kerja KPU Kota Batu akan diarahkan untuk penyelesaian RPP agar bisa segera diresmikan dan dikunjungi oleh masyarakat luas. Pesan tersebut disampaikan oleh Komisioner Divisi SDM, Parmas, dan Sosdiklih (Marlina) dalam agenda apel pagi rutin, Senin (25/11/2019).

Marlina mengungkapkan bahwa hingga saat ini proses pengerjaan RPP semakin menunjukkan hasil yang signifikan. Progres tersebut, sebutnya, bisa dilihat dari selesainya desain tata ruang, konsep isi, dan mekanisme operasioal RPP sebagai sarana pendidikan demokrasi dan kepemiluan bagi masyarakat. Salah satu keunggulan dari RPP tersebut ialah konsepnya yang ramah anak. Selain itu, ia menerangakan terdapat dua alasan utama pentingnya upaya percepatan ini.

Pertama, menurut Marlina rencana pendirian RPP ialah berada di tahun anggaran 2019. Untuk itu penyelesaiannya juga harus diupayakan di tahun ini mengingat waktu yang sangat singkat dan terbatas. Ia juga menekankan kepada semua SDM di internal KPU agar berkomitmen dalam menyelesaikan tugas pendirian RPP dengan penuh tanggung jawab, terbuka, dan responsif. Menurut Marlina selesainya RPP juga akan menjadi catatan prestasi tersendiri bagi KPU Kota Batu di tahun 2019.

Kedua, Marlina menyebutkan ada faktor eksternal yang membuat RPP harus segera selesai dan diresmikan. Faktor tersebut ialah kunjungan wisatawan ke Kota Batu tiap akhir tahun. Menurutnya, KPU Kota Batu harus memanfaatkan momentum liburan akhir tahun sebagai pilihan waktu utama peresmian RPP. Apalagi, lanjutnya, lokasi RPP berada di dalam area Jawa Timur (Jatim) Park 1, sehingga memiliki potensi besar menarik minat wisatawan untuk berkunjung. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − 63 =