24 Mar

HIMPAUDI BUMIAJI SIAP IKUT SERTA SUKSESKAN PEMILU 2019

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id (24 Maret 2019) – Guna memberikan pemahaman dan meluaskan informasi Pemilu 2019 kepada masyarakat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bumiaji menyelenggarakan fasilitasi pendidikan pemilih kepada Himpunan Pengajar PAUD Indonesia (HIMPAUDI) Bumiaji di Aula Kecamatan Bumiaji, Sabtu (23/03/2019).

Acara sosialisasi ini dilaksanakan dengan konsep yang berbeda, yakni dalam bentuk dialog dan sharing dengan menghadirkan Komisioner Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto) sebagai pembicara dan dipandu oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Bumiaji (Heri Sutanto) sebagai moderator.

Mengawali sesi dialog Heri Sutanto menjelaskan jika posisi perempuan ialah strategis dalam kehidupan bermasyarakat. Alasan tersebut bisa menjadi dasar agar para perempuan ikut berperan aktif dalam menyadarkan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019. Oleh karena itu memberi pemahaman pemilu kepada para pendidik yang tergabung dalam HIMPAUDI Kecamatan Bumiaji menjadi penting.

Heru Joko Purwanto sependapat dengan yang dikatakan oleh Ketua PPK Bumiaji tersebut. Heru menjelaskan lebih dalam jika guru PAUD memiliki posisi strategis di lingkungan sekolah. Menurutnya kedekatan dengan wali murid bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi Pemilu 2019. “Karena ibu-ibu dekat dengan wali murid ketika di sekolah, maka saya berharap panjenengan semuanya bisa meng-‘gethok tular’-kannya setelah dari sini,” terangnya.

Heru juga mengajak kepada peserta yang hadir agar berupaya menjadi pemilih yang berdaulat. “Bagaimana caranya?” Tanya Heru. Sederhana saja. “Dengan mengetahui kapan tanggal pencoblosan, di TPS berapa, dan siapa yang akan dipilih, serta membawa surat undangan (C-6) dan e-KTP ketika hari H,” jelasnya.

Adanya pengetahuan dan pemahaman yang baik terhadap pelaksanaan Pemilu 2019, maka KPU Kota Batu yakin HIMPAUDI Kecamatan Bumiaji siap ikut serta menyukseskan momen akbar pesta demokrasi tahun ini. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 56 = 63