04 Mar

HARI PERTAMA BERTUGAS, PIP DINAS PARIWISATA KOTA BATU SOLIDKAN TIM

Batu, kpu-kotabatu.go.id (03 maret 2020) – Setelah pembekalan untuk pemandu Guide Rumah Pintar Pemilu (RPP) Nasional “Wisata Demokrasi” Kota Batu pada Senin kemarin, tim Pusat Informasi Pariwisata (PIP) DInas Pariwisata Kota Batu langsung bertugas di RPP Nasional bertempat di Jatim Park 1 sesuai dengan jadwal piket yang telah dibuat oleh bidang Promosi Dinas Pariwisata.

Sesuai dengan prosedur yang telah disepakati, tugas tim PIP ini adalah memandu pengunjung untuk berinteraksi dengan zona-zona yang telah tersedia diwahana RPP Nasional tersebut. Sejauh pantauan KPU Kota Batu, pengunjung yang masuk di RPPN ini masih kurang optimal dalam menggunakan dan menikmati property dan fasilitas yang telah disediakan. Dengan adanya tim pemandu diharapkan tujuan didirikannya RPP Nasional ditempat wisata ini, yaitu menyentuh seluruh lapisan masyarakat dalam sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam memilih dapat diwujudkan secara maksimal.

Jadwal piket tim pemandu/ Guide dari PIP Dinas Pariwisata ini didampingi langsung oleh staf di Bidang Promosi Dinas Pariwisata Kota Batu (Yosi) untuk memastikan SDM yang bertugas telah siap untuk bekerja memandu mengenalkan zona-zona yang terdapat di RPP Nasional serta memberikan mereka edukasi terkait pemilu, politik dan demokrasi.

Menurut Yosi, Dinas Pariwisata Kota Batu tetap akan ikut memantau dan mendampingi 20 orang tenaga yang dipercayakan untuk menjadi kader demokrasi ini. “Sudah menjadi bagian tanggung jawab kami turut mempromosikan seluruh wahana wisata yang terdapat di Kota Batu ini, sangat menarik dan wajib disupport untuk keberlangsungannya karena jarang ada wisata yang mengkombinasikan pendidikan dengan konsep Education And Fun seperti diwahana ini”, pungkasnya. (Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 86 = 89