29 Sep

HADIR DI HUT BRANTAS RESCUE, KPU KOTA BATU SOSIALISASIKAN HASIL PEMILU 2019

Ngantang, kpu-kotabatu.go.id (29 September 2019) – Sekitar 100 orang lebih mengikuti acara perayaan HUT ke-8 Kavling Utara (KU) Brantas Rescue yang diselenggarakan di Balai Desa Kaumrejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. KPU Kota Batu yang hadir dalam kegiatan tersebut tidak melewatkan begitu saja kesempatan berharga tersebut. Komisioner KPU (Heru Joko Purwanto) beserta staf memanfaatkannya untuk memberikan sosialisasi hasil Pemilu 2019 kepada peserta yang mayoritas adalah anggota KU Brantas Rescue.

Pertama kali Heru menyampaikan ucapan terima kasih kepada Brantas Rescue yang telah mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 dengan baik. Anggota Brantas Rescue, sebutnya, terdiri atas berbagai elemen masyarakat dari berbagai profesi, lintas umur, dan berasal dari seluruh penjuru Malang Raya. Untuk itu, katanya, keberadaan Brantas Rescue yang befokus pada bidang sosial kemanusiaan sangat membantu dalam menyosialisasikan Pemilu 2019 sekaligus menciptakan suasana kondusif di tengah masyaakat.

Berkaitan dengan hasil Pemilu 2019 Heru menyebutkan bahwa secara umum pelaksanaannya berlangsung dengan baik. Menurutnya, salah satu prestasi yang berhasil diraih ialah tingginya partisipasi masyarakat. Namun, lanjutnya, kesuksesan yang diraih juga tetap membutuhkan evaluasi dari masyaarakat.

“Kami di KPU sangat berharap masyarakat dapat memberikan evaluasi dan masukan terhadap Pemilu 2019 kemarin. Masukan yang bapak/ibu berikan akan berguna agar pemilu selanjutnya lebih baik lagi,” tuturnya.

Anggota Brantas Rescue yang memenuhi Balai Desa Kaumrejo tampak antusias mendengarkan pemaparan tersebut. Bebebrapa dari mereka bertanya seputar pemilu dan komitmen anggota dewan terpilih, misalnya tentang pentingnya perbaikan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pelaksanaan janji kampanye oleh dewan terpilih. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

65 − = 62