09 Apr

H-8 PELAKSANAAN PEMILU 2019, KPU KOTA BATU BAGIKAN A-5

Batu, kpu-kotabatu.go.id (9 April 2019) – Tepat hari ini, Selasa 9 April 2019, pelaksanaan Pemilu 2019 hanya tinggal 8 hari lagi. Tentu, di pekan terakhir ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu harus lebih bekerja keras demi terciptanya kesuksesan Pemilu 2019. Salah satu hal yang dilakukan ialah membagikan formulir model A-5 kepada lembaga-lembaga pendidikan yang sebelumnya telah mengurus pindah pilih secara kolektif.

Kasubbag Program dan Data (Irfan Darmawan) menerangkan jika perlakuan yang diberikan KPU Kota Batu berbeda antara pengurusan A-5 perorangan dan yang bersifat kolektif. Menurutnya hal ini sebagai bentuk pelayanan kepada institusi atau lembaga. “Hari ini tim kita turun langsung ke lapangan untuk membagikan A-5 kepada sekolah-sekolah yang sebelumnya telah mengurus pindah pilih. Ini memang kita lakukan karena siswa yang mengurus pindah pilih jumlahnya banyak,” terangnya.

Irfan menambahkan jika langkah ini sebagai cara agar para siswa di tiap lembaga pendidikan, yang mayoritas dari luar Kota Batu, dapat menggunakan hak pilihnya di TPS-TPS yang tersebar di wilayah Kota Batu, sehingga tidak golput. Adapun lembaga pendidikan yang menjadi tujuan pembagian A-5 ini antara lain SMA Immanuel di Kelurahan Temas, Vihara Dhammadipa Arama di Desa Mojorejo, Sekolah Tinggi Al-Kitab di Desa Beji, Yayasan Pelayanan Perkabaran Injil Indonesia (YPPII) di Kelurahan Songgokerto, dan beberapa tempat lain. Gerak pembagian ini akan terus berlanjut hingga tuntas.

Adanya pembagian A-5 tersebut disambut baik oleh para pengelola lembaga pendidikan. Mereka mengaku senang dengan gerak KPU Kota Batu yang mendatangi langsung tiap sekolah. Menurut mereka, hal ini sebagai wujud nyata dari tagline “KPU Melayani”. Mereka juga berkomitmen untuk mengajak siswa-siswinya agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada 17 April 2019 nanti. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

27 − = 19