22 Okt

GELAR RAKOR, KPU JATIM HARAP PRODUK HUKUM AKSESABLE BAGI MASYARAKAT

Blitar, kpu-kotabatu.go.id (22 Oktober 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan menghadirkan Divisi Hukum KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur, Sabtu-Minggu (19-20/10/2019) di Kota Blitar. Rakor dengan tema “Layanan Administrasi Hukum dalam Rangka Penataan dan Penyediaan Dokumentasi Informasi Produk Hukum” tersebut bertujuan agar seluruh produk hukum KPU dapat terdokumentasikan dengan baik.

Selain terdukemntasikan, Ketua KPU Jatim (Choirul Anam) menuturkan jika produk hukum yang dikeluarkan KPU juga harus dapat diakses dengan mudah oleh seluruh masyarakat. Cara yang bisa digunakan, sebutnya, ialah dengan memanfaatkan keberadaan website masing-masing KPU kabupaten/kota. “Tertib artinya semua produk hukum terdokumentasi dan sudah diupload di website masing-masing. Sehingga masyarakat mudah mengakses dengan cepat dan akurat,” ungkapnya.

Anam melanjutkan guna mendukung maksud tersebut Divisi Hukum tidak bisa bekerja sendirian, namun harus bekerja sama dengan divisi lain yang ada di internal KPU. “Dalam upaya penataan dan penyediaan dokumentasi informasi produk hukum kepada masyarakat divisi hukum bisa secara utuh bersinergi dengan divisi lainnya,” tegasnya.

Sedangkan dalam kesempatan tersebut Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jatim (Muhammad Arbayanto) memberikan strategi publikasi dan sosialisasi produk hukum kepada masyarakat, serta potensi-potensi hukum yang akan muncul pada Pilkada 2020. Dalam kegiatan rakor ini Komisioner Divisi Hukum (Thomy Rusy Diantoro) dan Kasubbag Hukum (Badrut Tamam) hadir mewakili KPU Kota Batu. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

38 + = 44