20 Des

GANDENG MASYARAKAT, KPU KOTA BATU KOMITMEN JAGA LINGKUNGAN HIDUP

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (20 Desember 2019) – “Jika kita menjaga alam, alam akan menjaga kita”. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan suasana di halaman kantor KPU Kota Batu, Jum’at (20/12/2019) pagi. Sekitar 100 orang lebih secara bersama-sama menanam tanaman sayur dan pohon di lingkungan kantor KPU. Kegiatan ini bisa dikatakan sebagai salah satu wujud kepedulian dan komitmen KPU Kota Batu dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Kegiatan tanam pohon ini merupakan rangkaian dari agenda sosialisasi “Terima Kasih Telah Memilih” yang dilakukan oleh KPU Kota Batu. Sejatinya, kontribusi dan partisipasi yang telah diberikan seluruh masyarakat Kota Batu adalah faktor utama kesuksesan penyelenggaran Pemilu 2019. Oleh karena itu, KPU Kota Batu merasa perlu mengapresiasi hal tersebut.

“Kami keluarga besar KPU Kota Batu berterima kasih kepada seluruh anggota masyarakat, baik itu individu maupun kelompok atau organisasi yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan agenda Pemilu 2019. Berkat kerja keras, dukungan, dan kepedulian masyarakat lah Pemilu kemarin berjalan dengan aman dan kondusif. Saya kira, kegiatan pagi ini adalah salah satu wujud dari ungkapan rasa terima kasih tersebut,” terang Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) saat memimpin apel.

Mardiono juga menegaskan bahwa KPU ialah rumah besar bagi siapapun. Semua orang, lanjutnya, dengan berbagai macam latar belakang bisa mengikuti kegiatan dan bekerja sama dengan KPU. Bahkan, katanya, proses pemilihan dan pergantian kepemimpinan yang melibatkan berbagai macam kepentingan pun juga tak lepas dari peran KPU.

“KPU ini adalah rumah besar bagi setiap orang dengan berbagai macam latar belakang organisasi, profesi, aktivitas, agama, dan ideologi. Semuanya adalah keluarga dan bisa bekerja sama dengan KPU. Jika kita lihat, proses pemilihan pemimpin juga harus melalui prosedur yang dilakukan KPU,” tegasnya.

Setelah apel selesai berturut-turut acara dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan menanam ratusan tanaman. Ada tanaman sayur seperti kangkung, brokoli, dan cabe, serta pohon jambu, mangga, dan jenis pohon lainnya yang ditanam. Semua orang saling bergotong royong menyukseskan agenda go green ini.

Terima kasih kepada semua kader penjaga alam yang telah berkontribusi dalam kegiatan tadi pagi; Kepala Desa Tlekung, Kapolsek Junrejo, Bawaslu Kota Batu, Kelompok Wanita Tani (KWT) Tlekung, Brantas Rescue, Baskomas, SLBN Batu, SLB Eka Mandiri, dan seluruh masyarakat Desa Tlekung dan Kota Batu. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 + = 24