11 Mar

GANDENG GAMERS KPU KOTA BATU BERHARAP PARTISIPASI PEMILIH PEMULA MENINGKAT

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (11 Maret 2019) – Sebanyak 100-an anak-anak usia remaja berkumpul di halaman kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu untuk mengikuti lomba game online yang diselenggarakan oleh Relawan Demokrasi (Relasi) Kota Batu bekerja sama dengan KPU Kota Batu, Minggu (10/03/2019). Game online yang dilombakan pada kesempatan tersebut ialah 50 peserta bermain PlayerUnknown’s BattleGrounds (PUBG) dan 50 Peserta bermain Mobile Legends (ML). Dipilihnya kedua game tersebut karena keduanya merupakan game yang populer dimainkan oleh anak-anak muda. Dengan begitu KPU Kota Batu dapat mengumpulkan banyak pemilih pemula untuk diberikan materi tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu 2019.

Acara dimulai registrasi peserta lomba. Setelahnya Ketua KPU Kota Batu (Saifudin Zuhri) memberikan sambutan pembukaan sekaligus sedikit informasi tentang penyelenggaraan Pemilu 2019 kepada para peserta yang notabenenya tergolong sebagai pemilih pemula. Saifudin mengatakan jika generasi muda harus ikut menyukseskan pemilu dengan ikut mencoblos. Menurutnya, kegemaran bermain game tidak boleh melupakan kewajiban sebagai generasi penerus bangsa. “Sebagai anak muda kita juga harus ikut menyukseskan Pemilu 2019. Nah dengan mengikuti lomba game online kita juga bisa mengetahui tentang pentingnya pemilu itu,” jelasnya.

Dalam lomba tersebut para peserta mendaftarkan dirinya sebagai tim. Tiap tim akan bertanding secara online melalui Android. Sistem yang digunakan adalah menang kalah, hingga bisa lolos sampai pada babak final. Setelah sepanjang hari bertanding, pada waktu Maghrib seluruh pertandingan baru selesai. Lalu, muncullah pemenang, baik pada game PUBG maupun ML.

Setelahnya panitia secara resmi mengumumkan para juara. Secara simbolik panitia memberikan piagam penghargaan kepada masing-masing tim pemenang dan uang tunai yang besarannya; juara I sebesar Rp. 550.000, juara II sebesar Rp. 350.000, dan juara III sebesar Rp. 250.000. Dengan adanya penyerahan hadiah, sekaligus menutup acara perlombaan yang telah diselenggarakan seharian penuh. Harapan besar yang terkandung di dalamnya ialah anak-anak muda, khususnya para gamers, dapat memperoleh informasi yang tepat tentang Pemilu 2019 dan akhirnya bisa berpartisipasi dalam menyukseskannya. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 8 = 2