29 Mar

ERA DIGIPAY

Batu, kpu-kotabatu.go.id (28 Maret 2022), Sahabat Pemilih, siang tadi betempat di ruang pertemuan Kantor Pelayanan Pembayaran Negara (KPPN) Malang mengadakan sosialisasi pengguna Digital Payment (DigiPay). DigiPay merupakan marketplace yang bertujuan mengintegrasikan satuan kerja (satker)  pengguna APBN, UMKM sebagai penyedia barang/jasa dan perbankan dalam satu ekosistem.


Hadir sabagai narasumber Kepala Seksi Manajemen Satker dan Kepatuhan Internal Heran Subagio, S.E., M.M., CHRP menjelaskan Digipay yang merupakan sistem aplikasi pembayaran digital menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan atau CMS virtual account yang dikembangkan oleh kementerian keuangan bekerjasama dengan bank APBN yang ada. Dalam hal ini DigiPay008 merupakan mitra kerja kementerian keuangan bersama Bank Mandiri dimana kerjasama yang dimaksud dalam hal ini adalah membentuk ekosistem dari sektor pengelola Uang Persediaan (UP) APBN dan vendor, toko, warung dan lain-lainya (UKM) berbasis rekening pada satu bank yang sama.
Pemanfaatan teknologi digital sekali lagi merupakan kebutuhan untuk mewujudkan sistem transparansi atau dalam hal ini merupakan pencatatan penggunaan pada uang persediaan yang diolah oleh satuan kerja menggunakan sistem Digital Payment. (ari)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + = 21