02 Okt

DPR-DPD RI RESMI DILANTIK, ADA ANGGOTA DEWAN TERTUA DAN TERMUDA

Jakarta, kpu-kotabatu.go.id (2 Oktober 2019) – Sebanyak 575 anggota DPR dan 136 anggota DPD resmi dilantik pada Selasa (1/10/2019) di Gedung DPR/MPR. Pelantikan ini menandakan tuntasnya tugas KPU RI untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Ketua (Arief Budiman) dan Anggota KPU RI serta Sekretaris Jenderal (Arif Rahman Hakim) hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Arif Rahman Hakim dalam kesempatan pembuka rapat pelantikan memaparkan bahwa dari 575 anggota DPR terdapat satu anggota dewan dengan usia tertua (80 tahun), yakni Abdul Wahab Dalimunthe dari Partai Demokrat asal Dapil Sumatera Utara I, sedangkan satu anggota dengan usia termuda (23 tahun) adalah Hillary Brigitta Lasut dari Partai Nasdem asal Dapil Sulawesi Utara.

Arif melanjutkan, untuk anggota DPD dengan usia tertua (82 tahun) ialah Sabam Sirait asal Dapil DKI Jakarta, sedangkan anggota DPD dengan usia termuda (22 tahun) adalah Jiallica Maharani asal Dapil Sumatera Selatan. Uniknya, duet keempat orang tersebut didaulat menjadi pimpinan rapat pelantikan anggota DPR-DPD RI periode 2019-2024.

Adapun pada momen yang sekaligus menjadi rapat paripurna tersebut Puan Maharani dari Fraksi PDIP resmi ditunjuk sebagai Ketua DPR RI periode 2019-2024 didampingi empat orang wakil ketua, antara lain Aziz Syamsuddin (Fraksi Golkar), Sufmi Dasco Ahmad (Fraksi Gerindra), Rachmad Gobel (Fraksi Nasdem), dan A. Muhaimin Iskandar (Fraksi PKB). Sedangkan La Nyala Mahmud Mattalitti terpilih sebagai Ketua DPD RI periode 2019-2024.
(ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

62 + = 67