25 Agu

Dewinta: KPU Batu Sudah Cukup Baik Melibatkan Stakeholder

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Dalam rangka pengelolaan keuangan dan laporan kegiatan pada Pilwali 2017. Dewinta memaparkan KPU Kota Batu sudah sangat baik karena melibatkan pemangku-pemangku kepentingan untuk memberikan supportnya dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu tahun 2017. Yang utama dalam pemilihan adalah penyelenggaranya (KPU, Bawaslu, dan jajarannya). Kedua adalah pemilih dan yang ketiga adalah perserta (perseorangan/parpol).

Dewinta lebih dalam membahas mengenai asas-asas yang harus diketahui oleh PPK dan PPS. Dimana asas-asas tersebut disebut juga dengan kode etik. Dewinta menyatakan bahwa melanggar asas-asas tersebut bisa dianggap sebagai tindakan kriminal karena melanggar kode etik .

Dalam penjelasannya Dewinta menjelaskan bahwa laporan keuangan paling lambat diserahkan setelah tahapan selesai. Pada jadwal yang ditetapkan, tahapan Pilwali 2017 akan selesai pada bulan Maret 2017 yang artinya laporan keuangan di tingkat KPU harus selesai paling lambat bulan Mei. Sisa dana hibah, jika ada kelebihan harus dikembalikan kepada pemerintah daerah” ujarnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *