30 Agu

BRANDING LEMBAGA PERLU DIBANGUN UNTUK TINGKATKAN KEPERCAYAAN PUBLIK

Sidoarjo, kpu-kotabatu.go.id (29 Agustus 2019) – Sebagai lembaga publik yang berfokus mengurus pelaksanaan pemilu di Indonesia, KPU harus selalu bekerja keras membangun branding lembaga. Branding yang baik akan berkorelasi positif dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik sekaligus partisipasi dalam pemilu. Pesan penting tersebut disampaikan oleh Komisioner Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur (Rochani) dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kehumasan yang diselenggarakan oleh KPU Jawa Timur, Selasa-Rabu (27-28/08/2019) di Fave Hotel Sidoarjo.

Rochani dalam sambutannya mengingatkan bahwa selesainya pelaksanaan Pemilu 2019 harus dimanfaatkan oleh KPU di masing-masing daerah untuk membangun branding lembaga. Menurutnya, hal itu sebagai cara menjaga produktivitas sekaligus menunjukkan eksistensi KPU sebagai lembaga yang kredibel dalam hal kepemiluan.

“Waktu-waktu setelah ini harus kita manfaatkan untuk mem-branding lembaga. Branding yang baik sangat penting untuk nilai tawar lembaga kita kepada masyarakat,” tuturnya.

Ia melanjutkan jika KPU dapat membangun citra lembaga secara baik maka akan berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan masyarakat. Pada saat bersamaan, katanya, hal tersebut juga berdampak positif terhadap partsisipasi masyarakat dalam pemilu maupun pilkada.

“Kita berharap partisipasi masyarakat yang sudah baik bisa bertahan bahkan meningkat. Oleh karena itu jika masyarakat mengenal KPU dengan baik (citra dan pelaksanaan tugas) akan sangat positif bagi kita. Saya rasa salah satu tujuan adanya diklat kehumasan ini adalah untuk tujuan itu,” tegasnya.
(ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

21 + = 30