31 Mar

BPS : SENSUS PENDUDUK 2020 DIPERPANJANG HINGGA 29 MEI 2020

Batu, kpu-kotabatu.go.id (31 Maret 2020) – Badan Pusat Statistik (BPS) memperpanjang waktu pengisian Sensus Penduduk 2020 yang dilakukan secara online, hingga 29 Mei 2020. Seperti diketahui bersama bahwa tenggat waktu pengisian sensus penduduk akan berakhir Selasa ini (31/03). Berdasarkan catatan BPS, hingga per hari ini, masyarakat yang sudah merespon melakukan sensus penduduk secara online sudah mencapai 32,4 juta orang, dan dengan dilakukan perpanjangan ini, harapannya akan lebih banyak lagi masyarakat yang akan merespon. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat, seiring dengan himbauan Presiden Jokowi agar masyarakat berada di rumah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam laman Instagramnya Kepala Badan Statistik RI (Suhariyanto) menyampaikan terima kasih atas partisipasi 32,4 juta penduduk Indonesia yang telah berpartisipasi dalam Sensus Penduduk Online hingga 31 Maret 2020. Pemerintah sedang berupaya keras untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan meminta masyarakat banyak beraktifitas di rumah, karena kesehatan dan keselamatan adalah hal yang utama. Untuk itu bagi masyarakat yang belum sempat berpartisipasi, BPS akan memperpanjang sensus penduduk online hingga tanggal 29 Mei 2020. “Mari bersama-sama menjaga kesehatan, bekerja, beribadah, belajar dirumah saja, serta beri dukungan positif untuk pemerintah dengan mengisi Sensus Penduduk Online, karena data yang disampaikan sangat diperlukan untuk pembangunan Indonesia yang lebih baik di masa yang akan datang.” ujarnya. BPS menargetkan 22,9 persen dari total jumlah penduduk di Indonesia atau sekitar 61 juta orang bisa menginput data melalui sensus penduduk online.

Momen sensus penduduk 2020 ini dianggap sangat penting bagi KPU Kota Batu, dikarenakan kegiatan ini dilaksanakan hanya sekali dalam sepuluh tahun. Data yang tersusun dan terupdate saat ini akan menjadi acuan dalam pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bagi KPU untuk menghadapi Pemilu maupun Pemilihan Kepala Daerah kedepan. (pdp)
Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

28 − = 23