04 Nov

BIMTEK PARMAS GUNA TINGKATKAN EFEKTIVITAS MEDIA SOSIALISASI

Bondowoso, kpu-kotabatu.go.id (4 November 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur terus menyusun strategi dan formula guna meningkatkan fungsi media untuk efektivitas sosialisasi. Kali ini dengan menghadirkan Divisi SDM, Parmas, dan Sosdiklih KPU kabupaten/kota se-Jawa Timur, KPU Jatim menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) bertajuk Strategi Sosialisasi dalam Rangka Peningkatan Partisipasi Masyarakat, Kamis-Sabtu (31/10-1/11/209) di Kabupaten Bondowoso. Adapun Komisioner KPU Kota Batu yang menghadiri Bimtek tersebut adalah Divisi SDM, Parmas dan Sosdiklih (Marlina) dan Kasubbag Teknis (Ariansyah Mustafa).

Ketua KPU Jatim (Choirul Anam) dalam sambutan pembuka menerangkan jika maksud diadakannya bimtek ialah untuk menyusun strategi bersama untuk peningkatan partisipasi masyarakat. Selain itu, ia berharap adanya bimtek juga memunculkan inovasi-inovasi yang berguna untuk pengembangan media sosialisasi.

“Sengaja dilaksanakan dengan setting tempat seperti kafe, tanpa meninggalkan substansi atau bobot bimteknya. Tempat yang representatif dan strategis ini mudah-mudahan bisa memunculkan inovasi-inovasi dan strategi baru untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Jawa Timur. Inovasi dan inisiasi baru dibutuhkan,” terangnya.

Guna mendukung tercapainya tujuan bimtek tersebut, sebut Anam, KPU Jatim sudah menyiapkan pemateri-pemateri yang representatif, antara lain Wahyu Widodo (Kartunis Jawa Pos) dengan materi Strategi Menangkal Hoaks Pemilihan melalui Meme dan Kartun, Joko Supriatno (Akademisi) dengan materi Pengembangan Kapasitas Diri dalam Peningkatan Parmas pada Pemilihan 2020, dan Mohamad Alfi (Direktur Paradiso) dengan materi Dinamika Kelompok untuk Membangun Teamwork yang Baik.

Selain materi, demi meningkatkan efektivitas media sosialisasi peserta bimtek juga diarahkan melakukan diskusi kelompok untuk penyusun SOP pelayanan dan pengelolaan Rumah Pintar Pemilu (RPP), Media Center, Website, dan akun Media Sosial. (ats/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

33 − = 24