10 Jun

BIMTEK KPPS DESA PENDEM DALAM TUNGSURA PILGUB JATIM 2018

Pendem, kpu-kotabatu.go.id, (10/06/2018) Kegiatan Pilgub Jatim 2018 sudah semakin dekat, tinggal 2 minggu lagi perhelatan akbar warga Jawa Timur dalam memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.Namun, kegiatan Bimtek terhadap KPPS adalah wajib dilakukan  KPPS sebagai barisan terdepan dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pilgub jatim 2018 mempunyai peranan penting. Di sela-sela kesibukan dan datangnya Hari Raya Idul Fitri, PPK Kecamatan Junrejo dan PPS Desa Pendem mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pilgub Jatim 2018, Minggu (10/06).

Bimbingan Teknis kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 yang diadakan di Balai Desa Pendem ini dihadiri dihadiri  oleh PPK Kecamatan Junrejo, PPS Desa Pendem, PPL dan anggota KPPS.

Bimtek dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama dimulai pada pukul  10:00 sampai dengan pukul 12:00 WIB dan sesi kedua dimulai pada pukul 13:00 sampai dengan pukul 15:00 WIB.

Sebagai pemateri dalam Bimtek tersebut adalah PPK Kecamatan Junrejo (Wawan Eka Prasetya). Materi yang disampaikan Wawan adalah terkait dengan apa yang ada di Buku Panduan KPPS yang telah dibagikan pada KPPS Desa Pendem, seperti peranan KPPS dalam pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 27 Juni 2018 dan bagaimana cara mencoblos  yang benar pada surat suara.

Pada sesi kedua, KPPS Desa Pendem diberikan simulasi terkait  pengisian beberapa formulir yang akan digunakan dalam kegiatan pemungutan dan penghitungan suara di TPS dalam Pilgub Jatim 2018. Dengan pemberian simulasi pengisian formulir ini diharapkan KPPS lebih familiar  dengan penggunaan dan pengisian beberapa formulir ketika kegiatan pencoblosan Rabu 27 Juni 2018 di TPS masing-masing.

Desa Pendem  dengan 19  TPS  dan terdapat 7 orang KPPS di masing-masing TPS. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *