15 Jul

BERTEMU WALIKOTA KPU KOTA BATU SHARING DUA HAL PRIORITAS

Batu, kpu-kotabatu.go.id (15 Juli 2019) – Rombongan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu yang dipimpin oleh Ketua KPU (Mardiono) bertandang ke Balaikota Among Tani untuk bersilaturahmi dan sharing beberapa hal dengan Walikota Batu (Dewanti Rumpoko), Senin (15/07/2019). Dalam pertemuan yang dilangsungkan di ruang kerja walikota tersebut Mardiono mengucapkan terima kasih kepada Dewanti atas kesempatan yang telah diberikan. Selain silaturahmi, ada dua hal yang ia sampaikan, yakni terkait sarana kantor KPU dan rencana pendirian Rumah Pintar Pemilu (RPP).

Pertama, Mardiono bercerita kepada Dewanti tentang perlunya kejelasan status bangunan kantor KPU yang berlokasi di Jl. Raya Tlekung No. 212 Junrejo. Ia menerangkan, KPU sebagai lembaga publik yang memiliki peran vital dalam perjalanan demokrasi sudah selayaknya memiliki gedung yang strategis dan representatif. “Jika kita melihat aturan maka kantor KPU seharusnya berada di pusat pemerintahan. Juga harus terjaga dari ancaman keamanan. Nah, lokasi yang saat ini kurang mendukung untuk itu. Di sisi lain status bangunan kantor juga hanya hak pakai,” terangnya.

Menjawab harapan KPU tersebut Dewanti merespons secara positif. Ia menuturkan jika untuk menindaklanjutinya butuh waktu tidak sebentar dan tentunya harus mengikuti prosedural perizinan. “Urusan aset butuh waktu cukup lama karena perlu ada kajian terlebih dahulu. Ke depan kami juga akan berkoordinasi dengan dinas terkait. Silakan nanti berkirim surat kepada kami,” jawab Dewanti.

Kedua, Mardiono menerangkan jika KPU Kota Batu ditunjuk oleh KPU RI untuk mendirikan Rumah Pintar Pemilu di Kota Batu. Menurutnya, alasan dipilihnya Kota Batu sebagai lokasi pendirian RPP dikarenakan posisinya sebagai salah satu tujuan wisata utama dan favorit bagi masyarakat. “KPU RI menunjuk langsung kami untuk mendirikan RPP di Kota Batu. Mereka ingin lokasi RPP di destinasi wisata agar dapat menarik perhatian masyarakat luas yang sedang berwisata. Kami mohon dukungan dari Walikota (untuk merealisasikan RPP),” harapnya.

Suasana pertemuan sendiri berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Rombongan KPU Kota Batu diajak Bu Walikota untuk menikmati kue dan teh yang telah dihidangkan. Tak lupa cerita-cerita hangat juga menemani pertemuan siang tersebut. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + 2 =