27 Apr

BAGI-BAGI MASKER KAIN, KPU JATIM PASTIKAN KEAMANAN DAN KESELAMATAN KPU KABUPATEN/KOTA SE-JATIM

Batu, kpu-kotabatu.go.id (27 April 2020) – Dimasa Pandemi saat ini pemerintah telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker. Tidak lagi hanya berlaku untuk yang sakit, orang sehatpun diharapkan menggunakan masker saat keluar rumah agar dapat menghindari meminimalisir penyebaran Covid-19 melalui droplet. Berdasarkan himbauan ini, KPU Provinsi Jawa Timur berinisiatif membuat masker kain berbahan Combed untuk dibagikan ke KPU kabupaten/kota se-Jatim dan sisanya akan didonasikan.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur (Choirul Anam) menyampaikan meminta izin kepada KPU Kabupaten/kota untuk menggunakan dana sosial yang telah dikumpulkan sebelumnya untuk digunakan pembuatan masker kain.

”Terkait pandemi Covid-19 yang sampai hari ini masih terjadi, saya mohon izin untuk menggunakan dana sosial untuk pembuatan masker kain bahan combed bertuliskan KPU Lawan Covid-19 dan logo diaplikasikan dengan border computer. Rencana sementara akan dipesan sebanyak 3.000 pcs. Dari jumlah tersebut akan dikirimkan ke KPU kabupaten/kota masing-masing 50 masker, dan sisanya direncanakan akan diberikan ke driver Ojol disekitaran kantor KPU Jatim”, terang Anam melalui percakapan WhatsApp Group.

Pada minggu lalu tepatnya Selasa (22/04), Anam memberi kabar jika masker telah dikirim ke alamat kantor KPU kabupaten/kota se-Jatim.

“Masker kain telah siap dikirimkan ke KPU kabupaten/kota se-Jatim. Seribu sisanya saya donasikan ke kawan-kawan driver Ojek Online melalui Ketua PDOI (Persatuan Driver Online Indonesia) yaitu Bapak Daniel Lukas Rorong”, jelas Anam sambil mengirimkan photo pada saat penyerahan masker ke PDOI.

Jumat lalu (24/04), 50 pcs, Masker telah diterima KPU Kota Batu. Ketua KPU Kota Batu (Mardiono) menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian KPU Provinsi Jatim. Dimana secara tanggap dapat memenuhi kebutuhan masker di KPU kabupaten/kota.

“50 pcs, Masker kain ini akan diberikan kepada seluruh keluarga besar KPU Kota Batu tanpa terkecuali dan akan dihimbau kewajiban menggunakan masker saat bepergian atau saat keluar rumah. Secara tidak langsung masker pemberian KPU Jatim tersebut dapat menjadi kampanye KPU dalam melawan penyebaran Covid-19,” tutup Mardiono.(Mrl)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 89 = 96