03 Okt

ASMADI RESMI DILANTIK SEBAGAI KETUA DPRD KOTA BATU PERIODE 2019-2024

Batu, kpu-kotabatu.go.id (3 Oktober 2019) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu hadir di acara Pengambilan Sumpah Janji anggota DPRD Kota Batu periode 2019-2024 yang dilaksanakan pada Kamis (3/10/2019). Selain KPU, juga hadir Bawaslu, Forkopimda, Pimpinan BUMD, Perwakilan Ormas dan OKP tingkat Kota Batu. Walikota (Dewanti Rumpoko) dan Walikota Batu (Punjul Santoso) juga tampak hadir.

Dalam acara tersebut secara resmi pimpinan sidang membacakan keputusan sekaligus melantik tiga orang anggota dewan yang terpilih sebagai ketua dan wakil ketua DPRD Kota Batu, yakni Asmadi dari Fraksi PDIP sebagai ketua, wakil ketua I dijabat oleh Nurochman dari Fraksi PKB, dan wakil ketua II dijabat oleh Heli Suyanto dari Fraksi Partai Gerindra. Terpilihnya Asmadi menandakan pergantian jabatan ketua DPRD yang sebelumnya dipegang oleh Cahyo Edi Purnomo.

Komposisi perolehan kursi masing-masing partai yang menduduki kursi dewan yakni PDIP 6 kursi, PKB 5 kursi, Gerindra 4 kursi, PKS 4 kursi, Golkar 4 kursi, Nasdem 3 kursi, PAN 2 kursi, dan Demokrat 2 kursi. Sedangkan dari 30 nama anggota dewan tersebut terdapat 26 orang laki-laki dan 4 orang perempuan dengan persentase 86,67 persen dan 13,33 persen keterwakilan. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

45 − = 43