02 Jul

APEL PAGI RUTIN ADALAH MODAL KESUKSESAN KPU

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (1 Juli 2019) – Hari senin identik dengan pelaksanaan apel pagi, khususnya di lembaga dan instansi pemerintahan. Di hari itu, semua aktifitas dan pekerjaan dimulai hingga satu pekan ke depan. Jika disadari, sejatinya pada hari Senin pula-lah produktifitas dan kesuksesan sebuah lembaga ditentukan. Pesan tersirat tersebut disampaikan oleh Komisioner Divisi Program & Data (Heru Joko Purwanto) ketika memimpin apel pagi di halaman KPU Kota Batu, Senin (1/07/2019).

Di depan komisioner lain dan seluruh jajaran sekretariat KPU Kota Batu, Heru menyampaikan betapa pentingnya makna hari Senin bagi sebuah intansi pemerintah, khususnya KPU. Ia berharap semua personel di internal KPU Kota Batu agar benar-benar memanfaatkan hari Senin sebagai modal kesuksesan kinerja. “Jadi, mari kita gunakan hari Senin ini untuk mengawali kerja kita seminggu ke depan. Jika kita mengawali kerja dengan baik dan sungguh-sungguh, Insya Allah kinerja lembaga kita akan semakin baik,” tuturnya.

Untuk mendukung harapan tersebut Heru berpesan agar seluruh elemen KPU Kota Batu agar datang lebih awal tiap Senin agar pelaksanaan apel pagi bisa terlaksana secara maksimal. Selain itu, menurutnya ada 3 nilai utama yang harus ditunjukkan dalam etos kerja sehingga bisa mewujudkan kesuksesan yang diharapkan. “Ada 3 nilai utama yang saya kira pas diterapkan di KPU Kota Batu. Nilai-nilai itu adalah kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja cerdas. Jika ketiga itu kita lakukan dengan baik, pasti kesuksesan kerja dpat dengan mudah kita raih,” tegasnya.

Bagi KPU Kota Batu apel pagi merupkan salah satu budaya kerja di dalam instansi. Dengan melaksanakan apel pagi, semangat dan kekompakkan setiap personel dapat selalu dipupuk. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

− 2 = 1