12 Mar

ANGGOTA WREDATAMA MINTA AJARI TATA CARA MENCOBLOS KEPADA KPU KOTA BATU

Ngaglik, kpu-kotabatu.go.id (9 Maret 2019) – Bertempat di Pendopo Kelurahan Ngaglik, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu melalakukan sosialisasi Pemilu 2019 kepada anggota Persatuan Wredatama Repubik Indonesia (PWRI) Kelurahan Ngaglik yang berjumlah sekitar 25-an orang. Perwakilan KPU Kota Batu yang hadir dalam agenda sosialisasi tersebut ialah Komisioner Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto), Kasubbag Teknis Pemilu (Ariansyah Mustafa), dan beberapa staf KPU. Agenda ini menjadi penting bagi anggota PWRI dikarenakan perlunya mendapatkan informasi terbaru berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu 2019.


Dalam kesempatan tersebut Heru memberi penjelasan tentang hal-hal mendasar yang perlu diketahui oleh anggota PWRI, antara lain tentang tanggal pelaksanaan pemilu, jenis-jenis surat suara dan perbedaan warnanya, cara mencoblos, dan pentingnya menggunakan hak pilih. Menurut Heru, meskipun hal-hal tersebut sudah sering disampaikan di berbagai forum, tetapi tetap harus disampaikan dalam setiap agenda sosialisasi KPU Kota Batu. “Materi-materi ini sudah sering saya sampaikan di mana-mana ketika melakukan sosialisasi. Harus selalu disampaikan, alasannya karena hal itu merupakan informasi mendasar yang wajib diketahui oleh masyarakat sebagai pemilih sehingga nanti tidak bingung,” jelasnya.


Selain menerima informasi terkait teknis pemilu, peserta juga meminta kepada Tim KPU Kota Batu untuk memberikan contoh bagaimana teknis mencoblos hingga melipat surat suara. Dalam agenda tersebut terlihat peserta antusias mengikuti tiap tahapan yang dilakukan. Peserta berharap dengan mengetahui secara lasngsung tata cara mencoblos dan melipat surat suara, maka tidak mengalami kesalahan ketika hari H pencoblosan. (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

7 + 1 =