22 Apr

AKSELERASI PERSIAPAN ALIH STATUS PNS DPK, KPU UNDANG BKN

Surabaya, kpu-kotabatu.go.id (22 April 2021) – Dalam rangka akselerasi persiapan alih status PNS DPK, kali ini (22/4), KPU mengundang BKN (Badan Kepegawaian Negara) dalam Rapat Koordinasi (rakor) Persiapan Alih Status PNS DPK. Rakor diadakan secara virtual berlangsung dari pukul 14.00-16.00 WIB.

Berkesempatan hadir yakni Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN, Theo, Plt. Kabiro SDM KPU RI, Lucky Firnandy Majanto, staf BKN, Marta, dan Kabag Administrasi Pegawai, Yuli Hertaty.

Kemudian peserta terdiri dari Kabag/ Koordinator Program; Data; Organisasi dan SDM, Kasubbag/ Subkoordinator SDM KPU Provinsi, Kasubbag/ Subkoordinator SDM/ KUL KPU Kabupaten/ Kota se-Indonesia.

Mengawali acara, Plt. Kabiro SDM KPU RI, Lucky Firnandy Majanto menyampaikan untuk PNS DPK yang telah dinyatakan lulus tes alih status agar mempersiapkan diri untuk menyiapkan pemberkasan.

“Sekitar akhir bulan April 2021 ini akan ada pemberkasan bagi yang telah lulus seleksi, mohon mempersiapkan diri dari sekarang. Misalnya mempersiapkan  persyaratan berkas yang harus sesuai dengan peraturan yang berlaku saat ini,” kata Lucky (22/4/2021).

Selanjutnya, Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN, Theo menjelaskan bahwa PNS DPK harus mutasi sesuai dengan tempat kerjanya sekarang melalui proses alih status.

“Persyaratan untuk alih status harus ada izin dari PPK asal instansi yakni Gubernur dan Bupati/ Walikota. Kecuali jika Gubenur dan Walikota masih Plt/ Plh bisa dengan surat dari Pejabat Eselon 2 yang diberikan kewenangan oleh Kemendagri,” jelasnya.

Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN ini berikutnya juga menyampaikan kebijakan-kebijakan dari BKN untuk proses alih status.

Sebelum acara diakhiri, Kabag Administrasi Pegawai, Yuli Hertaty mengungkapkan bila Biro SDM KPU akan memberikan bantuan komunikasi dengan pihak Kemendagri jika ada kendala dalam proses pemberian izin alih status.

(AACS/ ES)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

61 − = 54