28 Mar

5299 ANGGOTA KPPS RESMI DILANTIK, PESAN KPU KOTA BATU: JAGA INTEGRITAS!

Batu, kpu-kotabatu.go.id (28 Maret 2019) – Sebanyak 757 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Batu telah resmi dilantik, Rabu (27/03/2019). Pelantikan dilakukan oleh masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK); 237 KPPS se-Bumiaji dilantik di Gedung Serbaguna Desa Giripurno, 174 KPPS se-Junrejo dilantik di Aula Kecamatan Junrejo, dan 346 KPPS se-Batu dilantik di Gedung Graha Wangsa.

Rincian dari jumlah 757 KPPS tersebut ialah 1659 anggota KPPS tersebar di 237 TPS di Kecamatan Bumiaji, 1218 anggota KPPS tersebar di 174 TPS di Kecamatan Junrejo, dan 2422 anggota KPPS tersebar di 346 TPS di Kecamatan Batu. Sehingga total seluruh anggota KPPS se-Kota Batu berjumlah 5299 orang. Adanya pelantikan resmi tersebut menandakan bahwa seluruh anggota KPPS siap bekerja menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019.

Ketua PPK Bumiaji (Heri Sutanto), misalnya, memberikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap KPPS yang telah resmi dilantik. Ia merasa bangga dengan antusiasme masyarakat untuk menjadi bagian penting dari pesta demokrasi ini. “Saya berbangga karena hari ini bisa bergabung dan menyaksikan langsung pelantikan anggota KPPS. KPPS adalah ujung tombak kesuksesan Pemilu 2019. Tanpa kalian pemilu tidak mungkin bisa berjalan,” terangnya disambut tepuk tangan.

Sedangkan Komisioner Divisi SDM dan Parmas (Heru Joko Purwanto) yang turut mendampingi acara pelantikan berpesan kepada seluruh anggota KPPS agar dapat bekerja keras dan ikhlas, serta mulai memupuk komitmen dan dedikasi sejak sekarang demi mewujudkan kesuksesan Pemilu 2019. Ia juga menegaskan jika pihaknya siap mem-back up pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh KPPS.

“KPU siap mem-back-up kerja yang dilakukan oleh teman-teman di TPS dengan syarat semua dijalankan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Mungkin nanti akan ada tawaran (untuk berbuat kecurangan) dari kanan-kiri, maka jenengan semua harus bisa menjaga netralitas dan profesionalitas,” tegasnya.

Selamat bekerja dan sukses untuk 5299 anggota KPPS se-Kota Batu. Selalu jaga integritas! (ats/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 37 = 38