17 Jul

Website KPU Kota Batu di Hack

Website KPU Kota Batu di Hack pada hari sabtu 16/7/2016 tengah malam, Pembajakan ini diketahui anggota Komisioner KPU Kota Batu Erfanudin, dan selanjutnya dikoordinasikan dengan Saifudin Zuhri Divisi Sosialisasi KPU Kota Batu. Mengetahui website KPU di Hack Saifudin segera melakukan koordinasi dengan Tim IT KPU Kota batu agar webseti KPU kembali normal.

Hack atau Pembajakan merupakan kejahatan criminal dunia maya (cyber crime), dalam kasus website KPU Kota Batu Hacker merusak web KPU dengan merubah “Tampilan website menjadi Hitam dan berisi kata – kata berbau Pornografi “.

Tim IT beursaha menormalkan kembali website KPU Kota Batu.  Hanya butuh waktu beberapa jam akhirnya website KPU Kota Batu kembali normal. Tim IT juga terus melacak asal muasal Hacker dan mengumpulkan data-data tentang pembajakan website KPU Kota Batu, Saat ini KPU Kota Batu akan bertindak tegas kepada siapapun yang meretas dan melakukan krimanl terhadap media online milik KPU Kota Batu dengan melaporkan kepada Pihak Berwajib.

Perlu diketahui bahwa perlakuan kriminal pada dunia maya ini sudah diatur dalam UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) NO 11 tahun 2008. Dalam undang-undang tersebut juga dijelaskan tentang kejahatan cyber yang ancamanya hukumanya sampai 8 tahun Penjara.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + = 17