27 Jun

WARGA KOTA BATU DATANGI TPS PILGUB JATIM 2018

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (27/06/2018) Perhelatan  akbar yang digelar lima tahunan  untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 ini, tidak disia-siakan oleh Warga Batu untuk menyalurkan aspirasinya. 411 TPS yang tersebar di 24 Desa dengan 3 Kecamatan, Rabu(27/06) didatangi warga Kota Batu.

Pendirian TPS dilakukan pada H-1 sebelum kegiatan pencoblosan hari Rabu tanggal 27 Juni 2018. Kotak suara yang berisi perlengkapan untuk kegiatan pencoblosan, bilik suara dan ATK telah sampai di masing-masing TPS yang tersebar di 24 Desa/Kelurahan se-Kota Batu pada tanggal 26 Juni 2018. Esok harinya sebelum Pukul 07:00 WIB, tampak  kesibukan petugas KPPS menyiapkan segala keperluan sebelum warga datang.

Pada beberapa TPS seperti TPS 22 tempat Walikota Batu menggunakan hak pilihnya, tampak warga sekitar sudah datang, baik sendirian ataupun bersama keluarga dan secara rombongan. Kegiatan pencoblosan Pilgub Jatim 2018 yng dilakukan di TPS, rupanya dimanfaatkan oleh warga sekitar sebagai ajang silaturahmi.

Jalanan di Kota Batu yang biasanya ramai pada hari-hari biasa, tampak agak lenggang ketika dilakukan pencoblosan di beberapa TPS. Mungkin juga karena di tanggal 27 Juni 2018 ditetapkan sebagai hari libur nasional.Namun, terlepas dari hari libur nasional atau tidak, warga Kota Batu tampak berdatangan ke TPS di wilayah masing-masing  sambil sesekali mengeluarkan candaan ketika bertemu dengan sesama warga yang dikenal.(eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

58 − 54 =