01 Jun

UPACARA HARI LAHIR PANCASILA “SEMANGAT BERSATU, BERBAGI DAN BERPRESTASI”

Tlekung, kpu-kotabatu.go.id (01/06/2018) Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa Pahlawannya. Sejak dua tahun lalu, 1 Juni ditetapkan sebagai hari libur nasional. Cita-cita dan semangat cinta tanah air yang menyertai hari lahirnya Pancasila, selayaknya terus dikumandangkan dan terpatri dalam jiwa rakyat Indonesia. Begitu juga dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Batu, komisioner, pejabat dan staff mengikuti upacara hari kelahiran Pancasila di halaman KPU Kota Batu dengan dipimpin oleh Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo), Jumat (01/06).

Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) selaku pembina upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) dalam rangka Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan bahwasanya selama 73  tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita dengan keragaman bangsa Indonesia yang Berbhineka Tunggal Ika dan sampai akhir zaman , Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia.

Upacara peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2018 dengan tema “Kita Bersatu, Kita Berbagi, Kita Berprestasi harus selalu ditumbuhkan dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, menjadi akar kuat bagi tumbuhnya persatuan dan kesatuan.

Dengan berprestasi, dimana pada tahun ini pesta olahraga Asean Games dan Asian Para Games akan berlangsung dan semangat berprestasi selalu tertanam kuat di dada para atlet untuk selalu mengibarkan Merah Putih.

  

Dengan memperingati lahirnya Pancasila setiap tanggal 1 Juni, akan terus tertanam nilai-nilai Pancasila yang merupakan warisan mulia para pendiri bangsa Indonesia “Founding Fathers”. Kemajemukan dan keanekaragaman Bangsa Indonesia akan semakin menguat untuk kemajuan bangsa dan negara ini. Dengan semangat hari lahir Pancasila 1 Juni, NKRI adalah harga mati untuk setiap rakyat Indonesia.(eka/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *