20 Jul

PPS SE-KECAMATAN JUNREJO SERENTAK ADAKAN RAPAT PLENO DPSHP PEMILU 2019

Junrejo,kpu-kotabatu.go.id (18/07/2018) Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Desa/Kelurahan Kecamatan Junrejo untuk Pemilu Tahun 2019 telah ditetapkan oleh masing-masing PPS Desa/Kelurahan Kecamatan Junrejo dalam Rapat Pleno DPSHP hari ini, Rabu(18/07). Rapat Pleno Rekapitulasi DPSHP dalam Pemilu 2019 di lakukan di masing-masing Desa/Kelurahan Kecamatan Junrejo dan dihadiri oleh : PPK,PPS, Panwascam dan PPL Kecamatan Junrejo.


Data pemilih baru pada DPSHP didapatkan dari DPTb Pilgub Jatim 2018 atau pemilih tambahan pada Pilgub Jatim 2018, hasil tanggapan masyarakat dan pemilih pindah TPS.
Data pemilih Tidak memenuhi Syarat (TMS) diantaranya terdiri dari pemilih meninggal dunia, ganda dan pindah domisili.

Kecamatan Junrejo terdiri dari 7 Desa/Kelurahan yakni : Desa Beji, Kelurahan Dadaprejo, Desa Junrejo, Desa Mojorejo, Desa Pendem, Desa Tlekung dan Desa Torongrejo.
Hasil dari rapat pleno rekapitulasi DPSHP pada Pemilu 2019 dituangkan dalam Berita Acara dan digunakan untuk penetapan DPSHP Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Junrejo yang rencananyanya akan dilaksanakan, Jumat (20/07/2018) di Pendopo Kecamatan Junrejo pukul 14:00 WIB.(eka/pdp)

20 Jul

RAPAT PLENO REKAPITULASI DPSHP PEMILU 2019 DIGELAR SERENTAK OLEH PPS SE-KECAMATAN BATU

Batu,kpu-kotabatu.go.id (18/07/2018) Dua kegiatan di tahapan Pemilu 2019 berjalan bersamaan, yaitu : Divisi Teknis dengan pendaftaran dan verifikasi calon anggota DPRD Kota Batu dan Divisi Program dan Data dengan penetapan DPSHP di tingkat PPS, PPK dan KPU Kota Batu sendiri. Panitia Pemungutan Suara (PPS) se- Kecamatan Batu demi mewujudkan data yang berkualitas untuk kegiatan Pemilu 2019, menggelar rapat pleno rekapitulasi DPSHP Pemilu 2019 di masing-masing Desa/Kelurahan se-Kecamatan Batu, Rabu(18/07).


Rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu 2019 tingkat PPS se-Kecamatan Batu dihadiri oleh : PPK,PPS, Panwascam dan PPL.

Kecamatan Batu terdiri dari 8 Desa/Kelurahan yakni : Kelurahan Ngaglik, Desa oro-Oro Ombo, Desa Pesanggrahan, Desa Sidomulyo, Kelurahan Sisir, Kelurahan Songgokerto, Desa Sumberejo dan Kelurahan Temas.

Hasil dari rapat pleno rekapitulasi DPSHP pada Pemilu 2019 dituangkan dalam Berita Acara dan digunakan untuk penetapan DPSHP Pemilu 2019 tingkat PPK Kecamatan Batu yang rencananyanya akan dilaksanakan, Jumat (20/07/2018) di Aula Kecamatan Batu pukul 14:30 WIB.(eka/pdp)

17 Jul

DPC PARTAI PDI PERJUANGAN LAKUKAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA DPRD KOTA BATU

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(16/07/2018) – Partai berlambang banteng (PDI Perjuangan) Kota Batu, partai kelima yang melakukan pendaftaran calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019. Dengan diiringi 50 orang anggota dan pengurus DPC PDI Perjungan Kota Batu, Senin (16/07), rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri) dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum (Mardiono).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Batu (Suliadi) beserta rombongan tepat pukul 14:16 WIB memasuki Aula Lantai 2 KPU Kota Batu dengan membawa box berlogo PDI Perjuangan menyerahkan persyaratan pencalonan dan syarat calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019.

Sebelum dilakukan pemeriksaan oleh tim pemeriksa KPU Kota Batu, sebelumnya dilakukan unduh dan submit SILON, Silon adalah aplikasi berbasis internet yang wajib digunakan partai peserta Pemilu 2019 untuk mendaftarkan calon anggotanya yang maju dalam Bacaleg Pemilu 2019. Setelah unduh dan submit Silon dari partai selesai dilakukan, dibukalah Silon KPU untuk menerbitkan tanda terima yang isinya bahwasanya syarat pencalonan telah sah dan bisa diterima oleh KPU.

Proses selanjutnya adalah pemeriksaan berkas persyaratan calon yang dilakukan oleh tim pemeriksa KPU Kota Batu di masing-masing Dapilnya.Terdapat empat meja yang melayani pemeriksaan persyaratan calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019. (eka/pdp)

17 Jul

RAKOR PENYUSUNAN DPSHP PEMILU TAHUN 2019 DIGELAR KPU KOTA BATU

Punten,kpu-kotabatu.go.id(16/07/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu menggelar Rapat Koordinasi Penyusunan Daftar pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) Pemilu Tahun 2019, Senin (16/07) di Ruang Wulandari, Hotel Purnama. Hadir dalam acara Rakor adalah PPK dan PPS se-Kota Batu untuk kegiatan Pemilu 2019.

Rakor dipimpin oleh Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi) dengan moderator Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batu (Irfan Darmawan).

Rakor yang digelar pada pukul 19:00 WIB ini bertujuan untuk mendapatkan pemahaman yang sama dalam penyusunan DPSHP dan perbaikannya untuk menghadapi pleno penetapan DPS menuju pleno DPT yang nantinya digunakan untuk Pemilu 2019. (eka/pdp)

 

17 Jul

DPD PARTAI PKB KOTA BATU LAKUKAN PENDAFTARAN BACALEG DPRD KOTA BATU DALAM PEMILU 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(16/07/2018) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Batu melakukan pendaftaran calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 pada H-1 dari jadwal terakhir pendaftaran dan verifikasi calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019. PKB datang ke KPU Kota Batu Jalan Raya Tlekung Kota Batu, Senin (16/07) dengan diiringi 30 orang pengurus dan anggotanya.

 

Sebagai pendaftar keempat, begitu memasuki kantor KPU Kota Batu, DPD PKB Kota Batu terlebih dahulu mengisi daftar hadir. Pengisian daftar hadir dilakukan oleh Hadi Purwanto selaku Legal Officer atau pihak penghubung.

Rombongan PKB dipimpin oleh Ketua DPD PKB Kota Batu (Nurohman) dan diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data (Azhar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri) dan Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo).

Begitu memasuki Aula lantai 2 KPU Kota Batu yang digunakan untuk tempat pendaftaran dan verifikasi calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019, DPD PKB melalui LO nya mengisi buku pendaftaran. Mekanisme selanjutnya sebelum dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon adalah pemeriksaan di aplikasi Silon yang wajib diisi oleh calon anggota DPRD, Data di Silon sudah benar, maka diterbitkanlah tanda terima oleh KPU Kota Batu.

Mekanisme terakhir adalah pemeriksaan berkas persyaratan calon anggota DPRD Kota Batu oleh masing-masing tim pemeriksa KPU Kota Batu di masing-masing Dapilnya.

Sebagai informasi, untuk hari terakhir pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 akan dibuka sampai pukul 24:00 WIB.

Tahap selanjutnya adalah verifikasi administrasi daftar calon yang dimulai tanggal 5 sampai dengan 8 Juli 2018. (eka/pdp)

17 Jul

PARTAI NASDEM DATANGI KPU KOTA BATU LAKUKAN PENDAFTARAN BACALEG DPRD KOTA BATU PEMILU 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(16/07/2018) – Nasional Demokrat (Nasdem) datangi KPU Kota Batu untuk melakukan pendaftaran  calon anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019, Senin (16/07). Dengan dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batu (Sujono Djoned), tepat pukul 14:30, memasuki KPU Kota Batu dengan membawa berkas yang dimasukkan dalam box warna putih dengan gambar partai Nasdem.

Rombongan yang berjumlah 40 orang ini diterima secara langsung oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani), Komisioner KPU Kota Batu Divisi Perencanaan dan Data ( Azhar Chilmi), Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saifudin Zuhri), Sekretaris KPU Kota Batu (Thomas Maydo) dan disaksikan oleh Panwas Kota Batu.

Sebelum dilakukan pemeriksaan berkas oleh tim pemeriksaan KPU Kota Batu, terlebih dahulu dilakukan serah terima box yang berisi berkas dan syarat calon DPRD Kota Batu berikut  tanda terima bahwa telah diterima berkas yang sah dan benar dari Partai Nasdem.

Pelaksanaan pendaftaran dan pemeriksaan berkas yang dilakukan oleh tim pemeriksaan berkas KPU Kota Batu berjalan dengan lancar. (eka/pdp)

17 Jul

GOLKAR MELAKUKAN PENDAFTARAN DAN VERIFIKASI CALON ANGGOTA DPRD KOTA BATU DALAM PEMILU 2019

Tlekung,kpu-kotabatu.go.id(16/07/2018 – Partai berlambang pohon beringin (Golkar) menjadi pendaftar kedua dalam tahapan pengajuan daftar Bacaleg Kota Batu. Partai Golongan Karya (GOLKAR) tiba di KPU Kota Batu, Senin (16/07), hadir langsung Ketua DPD Partai Golkar Kota Batu (Didik Mahmud) beserta  jajaran pengurusnya pada pukul 08:15 WIB dengan diikuti oleh rombongan sebanyak 40 orang.

Proses pertama yang dilakukan adalah mengisi daftar hadir begitu rombongan Partai Golkar memasuki halaman KPU Kota Batu Jalan Raya Tlekung Junrejo Kota Batu. Usai mengisi daftar hadir, rombongan langsung naik ke Aula lantai 2 KPU Kota Batu untuk menyerahkan berkas pendaftaran dan verifikasi pencalonan anggota DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 yang dimasukkan dalam satu box dengan gambar logo partai Golkar.

Penerimaan berkas langsung diterima oleh Ketua KPU Kota Batu sekaligus Komisioner Divisi Teknis (Rochani) beserta perwakilan dari Panwas Kota Batu. Setelah berkas diterima, petugas verifikator langsung melakukan pemeriksaan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon di empat meja dengan masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) yang telah ditetapkan di Kota Batu.

Sebagai informasi, untuk hari terakhir pendaftaran Bacaleg DPRD Kota Batu dalam Pemilu 2019 akan dibuka sampai pukul 24:00 WIB. (eka/pdp)