16 Feb

Teriakan “Banjir Bandang”, Tawapun Pecah

Bumiaji,kpu-kotabatu.go.id, (15/02/2018) – Lumrahnya ketika ada teriakan pertanda bahaya datang, pasti semua yang mendengar panik dan berusaha menyelamatkan diri. Tapi, ini peristiwa langka terjadi. Begitu ada teriakan “Banjir Bandang”, tawa pun pecah serentak. Peristiwa langka ini terjadi ketika KPU Kota Batu mengadakan Outbound untuk PPK se-Kota Batu. Outbound ini dikemas untuk mengisi acara Rapat Koordinasi Pemutakhiran Badan AdHoc KPU Kota Batu dengan PPK Se-Kota Batu Dalam Pemilu 2019.

      

Sebelum masuk ke outbound inti, terlebih dahulu peserta outbound yang terdiri dari KPU Kota Batu dan PPK se-Kota Batu dibuat saling akrab dan tidak canggung satu sama lain, karena peserta outbound ini terdiri dari semua kalangan, yaitu : ada pimpinan, staff dan mitra kerja. Setelah outbond inti selesai, dimulailah outbound utama yang terdiri dari hulahoop, estafet tongkat, pohon dan tupai. Kelucuan terjadi ketika outbound pohon dan tupai. Sebagai gambaran, outbound pohon dan tupai ini, 2 orang jadi pohon dengan posisi berdiri dan 1 orang sebagai tupai dengan posisi duduk. Ketika instruktur memberi aba-aba pohon bergeser, maka dua orang yang menjadi pohon bergerak ke samping dan ketika ada instruksi pohon tumbang, maka tupai bergeser mencari pohon lain. Ada salah satu tupai, peserta dari PPK Batu sebut saja Djonet. Djonet yang bertubuh subur ini selalu kesulitan mencari pohon, karena ketika instruksi “Banjir Bandang” diteriakkan, maka dua orang yang menjadi pohon harus mengangkat tupainya. Waow! Bisa dibayangkan kalau tupainya besar dan berat, pasti pohonnya kewalahan mengangkatnya, ups !. Nah, itu terjadi pada si tupai “Djonet”, meloncat kesana kemari karena tidak ada pohon yang mau mendatanginya, takut si “Banjir Bandang” datang.

    

Outbound yang dilakukan hampir 2 jam ini rupanya tidak membuat peserta dari KPU Kota Batu dan PPK se-Kota Batu merasa dikuras energinya, bahkan mereka bisa merasakan ada suasana lain yang muncul yaitu “keakraban” setelah melakukan estafet hulahoop, tongkat berpindah dan permainan tupai dengan pohonnya. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *