22 Jun

Tahapan Pembentukan PPK dan PPS Bergulir, Wakil Walikota Batu Sambangi KPU Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Wakil Walikota Batu menyempatkan diri mengunjungi Kantor KPU Kota Batu setelah menghadiri sebuah acara pembagian zakat dari Ketua Amil Zakat Nasional di Junrejo, pagi tadi (22/6). Kunjungan tersebut dalam rangka silahturahmi dan melihat secara langsung kesiapan KPU dalam penyelenggaraan Pilwali Kota Batu yang sekarang memasuki tahapan pembentukan PPK dan PPS.

Wawali Batu mengaku menaruh perhatian pada rekrutmen PPK dan PPS, mengingat bulan September nanti juga akan dilaksanakan pilkades serentak di 5 Desa yang ada di Kota Batu. 5 desa yang menyelenggaran pilkades serentak antara lain, desa Pesanggrahan,  Bulukerto dan Sumberbrantas, Pandanrejo dan Sumbergondo.

Menjelang PAK ( Perubahan Anggaran Keuangan ), Wawali juga mempertanyakan terkait kesulitan-kesulitan yang dialami KPU. Pertanyaan ini didasari oleh regulasi pemilihan kepala daerah yang berubah.

Divisi Teknis, Penyelenggaraan dan Data KPU Kota Batu Ashar Chilmi menjelaskan tentang tahapan Pilwali,”pada Pilkades serentak tanggal 25 September nanti, pas dengan  tahapan pendaftaran bakal pasangan calon. Kami harapkan adanya  Komunikasi dengan desa khususnya dengan PPS di desa. Yang sudah terdaftar di pilkades, mungkin bisa dimaksimalkan untuk desa. Diawal Septemper sudah dilakukan verifikasi, penelitian secara faktual.” pungkasnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

50 − 45 =