16 Sep

Supervisi Tenaga Ahli Bidang Data dan Informasi Dari KPU RI

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu menerima kunjungan supervisi dari tenaga ahli bidang data dan informasi KPU RI, Nanang Indra pada hari Kamis (15/9) kemarin. Dalam kunjungannya kali ini Nanang Indra yang didampingi oleh Kasubbag Dapil Biro Teknis dan Humpas Rika Selviana melakukan monitoring dan evaluasi di KPU Kota Batu.

Kedatangan tim teknis dari KPU RI ini disambut oleh Kasubbag Teknis KPU Kota Batu Arfan Fatahillah. Monitoring yang dilakukan oleh Nanang terkait dengan evaluasi hasil dari proses pencalonan perseorangan yang telah dilakukan oleh KPU Kota Batu. Nanang mengaku KPU RI telah menyiapkan sebuah instrumen terkait dengan pencalonan yaitu SILON yang digunakan untuk menkroscek validasi semua pendukung dari masyarakat.  Setelah dilakukannya monitoring dan evaluasi Nanang mengaku tidak ada kendala yang cukup besar di KPU Kota Batu, “Alhamdulillah di Kota Batu ini tidak ada kendala yang berarti, semua juga sudah mengikuti sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama Nanang menegaskan kepada KPU Kota Batu untuk setiap saat membimbing PPDP dalam proses coklit. Diharapkan output dari kinerja optimal PPDP nantinya bisa digunakan sebagai dasar penetapan daftar pemilih. “Diharapkan dengan coklit dari PPDP yang optimal,  nantinya output balikan dari hasil coklit itu kita bisa gunakan sebagai dasar penetapan daftar pemilih,” tambahnya.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 39 = 46