11 Nov

Supervisi KPU RI Divisi Perencanaan Keuangan Dan Logistik

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Jumat (11/11) Komisioner KPU RI Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik Arief Budiman melakukan monitoring pilkada serentak 2017 ke KPU Kota Batu.

Arief Budiman menyatakan kehadirannya untuk memastikan pemahaman yang dimiliki oleh KPU Kota Batu terkait dengan regulasi, “Kedatangan saya kesini untuk memastikan pemahaman yang dimiliki oleh KPU Kota, PPK dan PPS terkait dengan regulasi, Pilkada 2015 dengan Pilkada 2017 itu regulasinya sebagian berubah, salah satunya dulu kita pakai undang-undang nomor 8 2015 sekarang kita pakai undang-undang 10 2016,” ungkap Arief.

Arief Budiman menyampaikan tujuan lainnya datang ke KPU Kota Batu adalah untuk melihat kesiapan KPU Kota Batu dengan menilai dari 3 aspek yaitu Anggaran, Personil dan Logistik. Sehubungan dengan anggaran, Arief menyatakan tidak terjadi masalah berarti di Kota Batu. Mantan anggota KPU Provinsi Jawa Timur itu juga melihat sejauh mana kesiapan personil KPU Kota Batu, “Tentang personil atau anggota KPU, tujuan saya melihat siap atau tidak, apakah kelima Komisioner ini bermasalah atau tidak, ada sekretarisnya atau tidak, ada tidak kasubbagnya. Kemudian di kecamatan PPK nya sudah direkrut semua tidak, apa ada yang mundur dan lain sebagainya,” jelas Arief.

Sehubungan dengan logistik, Arief Budiman mengaku akan melihat kebutuhan logistik dan kesiapan keamanan dari stakeholder yang ada baik dari pihak kemanan yaitu Polri dan TNI serta dukungan-dukungan yang diberikan oleh pemerintah Kota maupun dukungan dari media. Secara umum, Arief Budiman mengatakan persiapan Pilkada Kota Batu tidak memiliki banyak halangan.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

78 − = 73