13 Mar

Sunarto, Relawan Demokrasi Sosialisasi Berbasis Komunitas

Bumiaji, kpu-kotabatu.go.id (13/03/2018) – Relawan Demokrasi KPU Kota Batu punya cara tersendiri untuk melakukan sosialisasi terhadap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Sesuai dengan latar belakangnya sebagai pengelola Goeboeg Sapto Tunggul Wulung (STW) Kota Batu yaitu padepokan seni yang banyak menampilkan seni Reog ini, Sunarto melakukan sosialisasi Pilgub Jatim 2018 dengan berbasis komunitas seni tari reog.

     

Sosialisasi dilakukan di Padepokan Gadung Melati Jalan Budiono Desa Punten Bumiaji Batu, Rabu(13/03). Sosialisasi dilakukan pada acara tasyakuran pernikahan Agus Dwijaningtyas dan dihadiri oleh 13 group reog anggota paguyuban reog se-Kota Batu Tri Manggo Seloadji.

Disela-sela sebagai pembawa acara di acara tasyakuran tersebut, Sunarto menyampaikan ajakan untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pilgub 2018 tanggal 27 Juni 2018. Di samping itu, pengelola Goeboeg STW ini juga mengajak gerakan untuk sadar pemilu dan mengingatkan bahwa Pilgub Jatim 2018 harus Guyub Rukun dalam setiap pelaksanannya.

Sosialisai Pilgub Jatim 2018 sekaligus melestarikan budaya negeri. Tetap berpijak pada budaya negeri yang adiluhung pak Sunarto dan peduli pada demokrasi bangsa ini. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *