18 Mar

SOSIALISASI TETAP BERJALAN, JANTUNG PUN SEHAT

 Giripurno, kpu-kotabatu.go.id (17/03/2018) – Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Rupanya inilah yang diyakini oleh Relawan Demokrasi KPU Kota Batu (Dwi Harining Setyowati). Sebagai relawan demokrasi yang dibesut oleh KPU Kota Batu, sosilisasi yang dilakukan kali ini tetap menyasar pada kaum perempuan namun dalam komunitas yang lain yaitu Jama’ah senam jantung sehat Dusun Kedung RW 09 Desa Giripurno pada Sabtu (17/03).

“Sambil berolahraga senam jantung sehat, saya selipkan sosialisasi terkait pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018,” terang Dwi Harining Setyowati.

Materi sosialisasi yang disampaikan wanita yang aktif di kegiatan bank sampah “Kartini Sejahtera” sebagai Ketua ini terkait pada tahapan, jadwal dan program Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

“Saya jelaskan ke ibu-ibu jama’ah senam jantung sehat tentang syarat sebagai pemilih, apa yang harus dilakukan jika namanya belum terdaftar dalam daftar pemilih, 27 Juni 2018 adalah waktu pencoblosan dan juga tidak lupa saya juga menginformasikan nama-nama pasangan calon,” ungkap Dwi Harining sambil menunjukkan poster dari KPU Kota Batu pada jama’ah yang hadir.

Sebagai informasi, pembentukan agen-agen atau relawan demokrasi sesuai dengan ketentuan Pasal 16 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 Tahun 2017 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati,Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota. (eka/pdp)

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *