08 Jun

SOSIALISASI TATAP MUKA PILGUB JATIM 2018 DENGAN FORUM OTOMOTIF BATU

Punten, kpu-kotabatu.go.id, (08/06/2018) Berbagai bentuk sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat Kota Batu dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 telah dilakukan oleh KPU Kota Batu. Sasaran sosialisasi pun beragam dan menyasar pada semua kalangan, seperti sosialisasi tatap muka yang dilakukan KPU Kota Batu di Hotel Spencer Green Jalan Raya Punten 86, Jumat (08/06). Sosialisasi tatap muka kali ini menyasar pada anak-anak motor Kota Batu yang tergabung dalam Forum Otomotif Batu.

Dalam acara sosialisasi tatap muka kali ini, bertindak sebagai narasumber adalah Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas (Saiudin Zuhri) dan Yogi Eka Chalid ( Panwaslu Kota Batu) dengan moderator Komisioner KPU Kota Batu Divisi Umum keuangan dan Logistik (Erfanudin).

Narasumber pertama, Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas dalam pemaparannya menjelaskan tentang tata cara pencoblosan yang benar pada surat suara. Suara sah apabila tanda coblos pada kolom foto atau nomor urut atau nama pasangan calon dan tanda coblos pada garis kotak kolom foto pasangan calon. Disamping itu, Saifudin Zuhri juga menjelaskan nama-nama pasangan calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018.

Narasumber kedua, Panwaslu Kota Batu (Yogi Eka Chalid) dalam pemaparannya menjelaskan terkait pengawasan yang dilakukan oleh Panwaslu terhadap kegiatan Pilgub Jatim 2018 dimana pengawasan Pemilu adalah kegiatan mengamati, mengkaji, memeriksa dan menilai.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Otomotif Kota Batu (Anditia) berharap setelah kegiatan sosialisasi tatap muka dengan KPU Kota Batu, anggota Forum Otomotif Batu bisa menyampaikan tentang kegiatan Pilgub Jatim 2018 pada keluarga dan tetangga sekitar. Lebih lanjut, Anditia juga berpesan kepada anggota Forum Otomotif Batu supaya datang ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 dan tidak GOLPUT.

 

Perlu diketahui, Forum Otomotif Batu ini beranggotakan 38 klub otomotif yang terdiri dari 24 klub roda dua dan 14 klub roda empat. (eka/pdp)

 

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

46 − = 39