31 Agu

Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pilwali Kota Batu Tahun 2017

Batu, kpu-kotabatu.go.id – KPU Kota Batu menyelenggarakan acara Sosialisasi Tahapan Pencalonan Dalam Pilwali Kota Batu Tahun 2017 di Royal Orchids Garden Hotel, pagi tadi (31/8).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Batu, Rochani, mengatakan bahwa dalam 20 hari kedepan akan memasuki tahap pendaftaran bakal paslon Pilwali Kota Batu Tahun 2017. KPU Kota Batu merasa perlu untuk membangun pemahaman secara bersama, bagaimana sesungguhnya tahapan pencalonan yang akan dijalankan. “Kami percaya bahwa seluruh peserta sudah mempersiapkan diri dengan baik menjelang tahapan pendaftaran. Namun demikian, memandang perlu kiranya kita membangun pemahaman secara bersama tidak hanya bagi peserta pemilihan tetapi juga bagi pemilih sebagai pemegang hak kedaulatan juga para stakeholder. Itulah sebabnya pada sosialisasi hari ini kami menghadirkan banyak unsur,“ papar Rochani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batu, Forkompinda Kota Batu, DPRD, SKPD, unsur Kepolisian, unsur TNI, Partai Politik, Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon Perseorangan, Lurah, Kades, Ketua BPD dan LPMK Se-Kota Batu.

Narasumber sesi I dalam sosialisasi kali ini adalah Komisioner KPU Provinsi Jatim Divisi Teknis, Muhammad Arbayanto dengan materi evaluasi tahapan pencalonan pada pilkada serentak 2015 di Jawa Timur. ”Sesi pertama ini mengapa kita angkat tentang evaluasi penyelenggaraan pencalonan pada Pilkada serentak 2015,  yaitu sebagai salah satu bentuk refleksi untuk mewujudkan tahapan pencalonan pilwali 2017 di Kota Batu secara berintegritas. Selain itu parpol dan stakeholder pemilih juga disosialisasikan tentang  teknis pendaftaran bakal Pasangan calon, mengenai kapan, dimana, siapa yang  mendaftarkan dokumen, apa yang harus dibawa, sampai bagaimana persiapan yang dalam waktu 20 hari ini sudah harus dikerjakan,” jelas Rochani.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *