28 Nov

Sosialisasi Pra Pemilih SDN Tulungrejo 03 Kota Batu

Batu, kpu-kotabatu.go.id – Komisioner KPU Kota Batu mendatangi SDN Tulungrejo 3 Kota Batu untuk melakukan pembelajaran terkait Pemilu.

Komisioner KPU Kota Batu Divisi SDM dan Parmas Saifudin Zuhri dan Komisioner KPU Kota Batu Divisi Hukum Mardiono, Senin (28/11) melakukan pembelajaran untuk siswa kelas 6 di SDN Tulungrejo 03 Kota Batu. Saifudin Zuhri menyampaikan materi mengenai KPU baik KPU RI, KPU Provinsi maupun KPU tingkat Kota atau Kabupaten. Saifudin juga menjelaskan mengenai perbedaan mengenai Pemilihan umum dan pemilihan.

Saifudin juga mensosialisasikan kepada siswa kelas 6 SDN Tulungrejo 03, bahwa KPU Kota Batu akan melakukan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Batu, “KPU Kota Batu akan melaksanakan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota pada tanggal 15 Februari 2017,” ungkap Saifudin.

Ditambahkan oleh Mardiono bahwa penyelenggara Pemilihan bukan hanya KPU tapi juga Banwaslu, “Penyelenggara Pemilu itu ada dua ada KPU ada Bawaslu, kalau Bawaslu RI itu sama dengan KPU RI bertempat di Ibu kota Negara Jakarta, kalau di tingkat Kabupaten Kota namanya Panwaslih,” jelas Mardiono.

Bertempat di SDN Tulungrejo 03, KPU Kota Batu juga melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara dengan menjadikan siswa sebagai pelaksana dan pemilih dalam TPS. Sehingga diharapkan Siswa bisa dengan mudah mencerna pembelajaran yang telah disampaikan oleh Komisioner KPU Kota Batu.

Komentar via Facebook

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + 3 =